Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nando Rifky

11 Aplikasi Download Lagu Gratis di Android dan iPhone yang Patut Anda Coba!

Olahraga | Monday, 04 Oct 2021, 23:10 WIB
Aplikasi Download Lagu MP3. Sumber: Fixioner.com

Download musik tampaknya menjadi hal yang biasa dilakukan, dengan layanan streaming seperti Spotify dan Deezer mengambil alih kendali. Namun, Anda mungkin tertarik dengan beberapa cara untuk download beberapa lagu secara gratis untuk dimiliki saat Anda offline. Jadi, di sini kami telah mencantumkan beberapa aplikasi terbaik untuk membantu Anda melakukannya (secara legal).

Aplikasi ini memungkinkan Anda download lagu (jika membawa lagu tersebut) secara gratis. Namun, Anda harus ingat bahwa hanya karena sesuatu tersedia sebagai downloader musik gratis, ini tidak berarti legal karena pemilik lagu mungkin tidak memberikan izin kepada situs untuk melakukannya.

Ada banyak konten musik yang dapat didownload gratis di situs bajak laut yang dijamin ilegal, jadi pastikan Anda memiliki izin Creative Commons atau Copyleft sebelum download MP3 apa pun. Selain Anda bisa melakukan cara download lagu di Google, saat ini juga banyak tersedia aplikasi music downloader gratis yang harus Anda coba! Berikut daftarnya:

Jamendo Music

Jamendo Music memungkinkan Anda untuk mendengarkan dan, yang lebih penting, download lebih dari 600.000 lagu tanpa harus membayar sepeser pun. Apa yang luar biasa tentang aplikasi ini adalah kenyataan bahwa tidak ada iklan jahat yang menghalangi Anda. Siapa bilang tidak ada yang namanya makan siang gratis? Sebuah permata muncul sekali di bulan biru.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat memutar lagu apa saja kapan saja sesuai keinginan Anda tanpa gangguan apa pun. Antarmukanya sederhana dan mudah digunakan, dengan Jamendo telah menarik komunitas lebih dari 3.500.000 pengguna - dan jumlahnya terus bertambah setiap hari! Mereka juga menawarkan musik bebas royalti untuk penggunaan komersial, sekarang bagaimana dengan pembuat konten?

Audials Play

Audials Play adalah salah satu cara terbaik bagi siapa saja untuk download musik secara gratis di perangkat Android, tetapi ini membutuhkan pendekatan yang tidak biasa. Meskipun Anda dapat download banyak musik dengan aplikasi ini, semua musik akan bersumber dari radio itu sendiri. Jelas solusi out-of-the-box, bukan begitu?

Audials Play menawarkan total 100.000 stasiun radio dalam format MP3 dan AAC, selain 260.000 podcast yang diurutkan berdasarkan negara dan genre. Audials Play dapat merekam seluruh siaran sesuai permintaan atau menyimpan streaming dengan pemisahan lagu otomatis. Anda akan dapat memutar musik atau menyiarkan lagi di lain waktu, bahkan saat offline. Tidak ada iklan dan pembelian dalam aplikasi yang diderita, dan juga tidak menampilkan iklan spanduk apa pun di aplikasi. Meskipun tidak memutar iklan, ada beberapa penyiar yang mendapatkan uang dengan bermain iklan radio, jadi itu yang perlu diperhatikan.

Antarmuka pengguna cukup sederhana sehingga beberapa ketukan pada menu, dan Anda dapat mulai merekam. Aplikasi yang komprehensif dan dirancang dengan baik ini menawarkan fitur penemuan, kontrol EQ, dan dukungan Chromecast untuk boot. Terlebih lagi, Audials Play memungkinkan Anda menjadwalkan rekaman sebelumnya, memungkinkan Anda menangkap lagu-lagu tersebut sebelumnya.

SoundCloud

SoundCloud adalah salah satu aplikasi musik gratis terbaik jika Anda lebih dari senang untuk menerima hit yang kurang dikenal, karena aplikasi ini populer dengan artis independen atau lebih tidak jelas yang mengunggah trek mereka di sini sehingga siapa pun dapat memutarnya secara gratis. Selain itu, banyak lagu di sini juga tersedia untuk didownload.

Dikutip Newenglandamericana.com, SoundCloud sebagai platform streaming musik dan audio terbesar di dunia, ia memiliki lebih dari 200 juta lagu sambil menawarkan berbagai genre yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, seperti set DJ, daftar putar yang dikuratori dengan tangan, remix, dan gaya bebas â selain dari chart- album topping dan rilis mainstream.

Versi gratis terutama menawarkan artis independen, dan sangat cocok untuk penggemar musik untuk menemukan lagu baru atau artis baru, atau mungkin menjadi bagian dari genre yang sedang berkembang. Artis populer kemungkinan besar akan memasang lagu mereka di sini di balik paywall, jadi jangan kecewa jika artis favorit Anda melakukannya!

SoundLoader

SoundLoader adalah tambahan yang menarik untuk daftar ini karena melakukannya dengan mudah. Faktanya, hanya dibutuhkan tiga langkah untuk menyimpan lagu favorit Anda di ponsel Anda. Cukup salin URL lagu, luncurkan SoundLoader, tempel tautan di kotak dialog dan ketuk 'Download'.

Tidak ada iklan pop-up yang menjengkelkan untuk bersaing, baik. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat cadangan lagu favorit Anda dalam sekejap. Perhatikan bahwa Anda sebagai pengguna bertanggung jawab untuk mendapatkan izin dari pembuat konten sebelum menerbitkan ulang, mendistribusikan ulang, atau menggunakan kembali audio yang didownload.

SONGily

SONGily adalah aplikasi gratis yang menawarkan antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda mencari dan memutar atau download musik yang Anda inginkan. Ini dengan asumsi mereka membawa trek, tentu saja. Jarak tempuh Anda dapat bervariasi tergantung pada apa yang Anda cari, dan pencarian lagu yang terkenal terkadang dapat mengarahkan Anda ke kumpulan cover, versi live, dan remix yang legal untuk didownload, bukan versi album resmi.

Meskipun demikian, masih ada banyak lagu bagus yang tersedia secara gratis, jadi layak untuk dicoba. Perhatikan bahwa ini adalah aplikasi yang didukung iklan.

RockMyRun

Mengklaim sebagai "aplikasi musik lari dan kebugaran terbaik", RockMyRun memungkinkan Anda download musik untuk pemutaran offline (Anda juga dapat menyimpannya dalam cache). RockMyRun menghadirkan daftar putar campuran DJ untuk soundtrack latihan dan banyak lagi.

Anda dapat mencocokkan BPM dengan detak jantung Anda, memfilter panjang daftar putar agar sesuai dengan waktu latihan Anda, atau memanfaatkan fitur myBeat untuk mengubah nada secara otomatis agar sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Apa yang lebih baik dari campuran DJ yang dikuratori khusus untuk gaya latihan Anda?

Palco MP3

Palco MP3 adalah platform gratis untuk seniman Brasil independen yang ingin berbagi bakat mereka dengan seluruh dunia. Saat ini, ada lebih dari 1,4 juta lagu dari lebih dari 126.000 artis yang tersebar di 60 genre untuk membuat rampasan Anda bergerak. Saya mengerti bahwa ini adalah pasar yang sangat khusus, tetapi siapa pun yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari lagu sehari-hari Anda sebaiknya mencobanya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan streaming stasiun radio, menyusun daftar putar lagu favorit Anda, dan download lagu ke ponsel cerdas Anda untuk mendengarkan secara offline. Baik Anda sedang mencari musik samba, bossa nova, hip-hop, atau elektronika, Palco memilikinya. Jadi selami dan temukan apa yang ditawarkan Brasil.

Advanced Download Manager

Advanced Download Manager memungkinkan Anda download hingga lima file secara bersamaan, termasuk MP3 dan MP4. Ada beragam pengaturan yang memungkinkan Anda menyesuaikan bagaimana Anda ingin download file-file ini, termasuk membatasi kecepatan download (sehingga Anda tidak perlu menghabiskan kuota data bulanan Anda dengan cepat sebelum menemukan hotspot Wi-Fi), juga sebagai jumlah download simultan. Yang cukup menarik, kecepatan download menggunakan Advanced Download Manager patut diacungi jempol.

Mencari trek musik gratis melalui browser dalam aplikasi bisa menjadi pengalaman yang sangat berbelit-belit, tetapi begitu Anda memperbesar target Anda, download trek tersebut sangat mudah. Bagi mereka yang masih menggunakan Lollipop dan Marshmallow, Anda dapat download lagu langsung ke kartu SD Anda - dengan asumsi ponsel cerdas Anda mendukung penyimpanan yang dapat diperluas. Aplikasi ini memiliki iklan.

Anghami

Ingin musik Arab atau Afrika? Anghami menargetkan pengguna dari wilayah MENA (Timur Tengah & Afrika Utara), dan menawarkan layanan yang sangat mirip dengan Google Play Musik. Bagi kita yang tidak tinggal di sana, ini adalah sumber yang sangat baik dari lagu-lagu Arab dan Afrika Utara gratis.

Layanan gratisnya tidak terbatas, dan Anda akan mengalami beberapa iklan, tetapi itu sepadan dengan harga masuk jika Anda ingin lebih berbudaya dan menemukan musik baru dari benua yang berbeda.

Hungama Music

Jika Anda penggemar musik India dari berbagai genre, Hungama siap membantu Anda. Aplikasi ini memiliki database besar lagu (15 juta dan terus bertambah) termasuk nomor Bollywood, lagu dalam bahasa Hindi, Punjabi, Gujarati, Tamil, dan Telugu, antara lain.

Tidak hanya itu, tetapi juga memiliki video yang dapat didownload dan dilihat menggunakan pemutar terintegrasi. Saat Anda menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan sejumlah unduhan gratis secara gratis, jadi pilih favorit Anda dengan cermat sebelum mempertimbangkan apakah Anda ingin membayar lebih.

Loffee

Loffee adalah aplikasi kecil yang sederhana namun luar biasa untuk penggemar ketukan lo-fi dan musik santai. Ini adalah jenis hal yang saya dengarkan dalam perjalanan kereta api yang panjang, atau saat bermalas-malasan di sekitar rumah pada hari Minggu sore. Daftar putar yang berbeda bertema kopi - seperti Dark Roast, Fresh Grinds, dan Roasted Beans.

UI dan karya seninya apik. Segala sesuatu tentang Loffee tampaknya sangat keren. Anda dapat mengambil informasi tentang seni atau musik kapan saja selama shuffle dan ada tautan ke Facebook, SoundCloud, Instagram, dan Twitter yang memungkinkan Anda menjelajah lebih jauh. Loffee bekerja bahkan saat offline, dan semua musik telah digunakan dengan izin dari artis.

Karena Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk streaming musik, ini sangat cocok untuk dinikmati saat Anda berada di hutan, menghabiskan waktu di kabin akhir pekan dan jauh dari peradaban. Ini juga ideal untuk penerbangan panjang atau perjalanan mobil ketika sinyal seluler bisa tidak merata dan tidak ada.

Meskipun aplikasi berbayar seperti Spotify memang menawarkan opsi untuk mendengarkan secara offline, mengapa membayar jika Anda bisa mendapatkan sesuatu secara gratis? Lagi pula, sudah lama berlalu ketika kami bangga dengan koleksi MP3 kami, setelah mengumpulkan gigabyte demi gigabyte dalam folder yang diberi nama dengan cermat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image