81 Emas PON Diperebutkan Hari Ini, Tarung Derajat Terbanyak

Red: Israr Itah

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa
Tarung derajat menyediakan 18 emas untuk diperebutkan hari ini di PON XX Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tiga hari menjelang penutupan atau Selasa (12/10), PON XX Papua akan memperebutkan 81 medali emas dari 81 nomor final pada 16 cabang olah raga. Tarung derajat dan pencak silat menjadi lumbung medali sepanjang hari ini.

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam tarung derajat dan 12 medali emas dipertaruhkan dalam rangkaian nomor final pada cabang olahraga pencak silat. Tarung derajat akan dilangsungkan di Kabupaten Mimika, sedangkan pencak silat di Jayapura.

Baca Juga

Kota Jayapura akan menggelar nomor-nomor final dari enam cabang olah raga yang meliputi angkat berat (4 medali emas), bola voli indoor (2 medali emas) di mana Jawa Barat bernafsu menyandingkan gelar putra dan putri dalam nomor ini, dayung (1 emas), karate (7 emas), loncat indah 1 (medali emas), dan selam laut (2 medali emas).

Kabupaten Jayapura di mana venue utama Stadion Lukas Enembe berada, akan mempertandingkan nomor final untuk tujuh cabang olahraga yang terdiri dari 2 medali emas hoki lapangan. Baik Papua maupun Kalimantan Timur berambisi mengawinkan medali emas putra dan putri, sementara Jawa Barat juga bertekad mengawinkan perunggu putra dan putri.

Selanjutnya ada layar (7 medali emas), menembak (3 medali emas), pencak silat (12 medali emas), renang (6 medali emas), senam aerobik (2 medali emas), dan shorinji kempo (3 medali emas).

Di Kabupaten Jayapura juga bakal tersaji pertandingan seru sepak bola putra antara Jawa Timur dan Aceh yang memperebutkan medali perunggu di Stadion Barnabas Yaouwe.

Di Kabupaten Mimika, 36 medali emas akan diperebutkan dalam empat cabang olahraga, yang terdiri dari 18 medali emas dalam tarung derajat, 7 medali emas dari atletik, dan 1 medali emas dari biliar. Sedangkan klaster Merauke akan mempertandingan tiga nomor gulat untuk memperebutkan 3 medali emas.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Desiana Syafitri, Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang berhasil membawa pulang dua emas sekaligus, pada cabang olah raga SAMBO Puteri Kelas 50 kg di PON XX Papua 2021, Sabtu (9/10).

Perjuangan Mahasiswi UBSI Raih 2 Emas di PON XX Papua 2021

Pelari Jawa Barat Agus Prayogo.

Jadwal Atletik PON Papua: Agus Prayogo Memburu Emas Ketiga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) foto bersama dengan atlet renang putra DKI Jakarta Joe Aditya W Kurniawan (kedua kanan) didampingi atlet renang Jawa Barat Aflah Fadlan (kedua kiri atas), atlet renang Jawa Barat Erick Ahmad Fathoni (kanan) seusai penyerahan medali Renang 200 meter Gaya Bebas Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Joe Aditya W Kurniawan berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 menit 51.05 detik sedangkan perak diraih Aflah Fadlan (Jabar) dengan catatan waktu 1 menit 51.39 detik dan perunggu diraih Erick Ahmad Fathoni (Jabar) dengan catatan waktu 1 menit 53.11 detik.

Jaga Asa Juara Umum, KONI DKI Berharap Renang Lumbung Emas

Logo PON XX Papua

Gulat PON Papua 2021 Ricuh

Tim basket putri 3x3 Kalimantan Barat tengah berlatih jelang berlaga di PON XX Papua.

Basket 3x3 Jalani Debut di PON Hari Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image