Ahad 10 Oct 2021 01:00 WIB

5 Tips Belanja Cerdas Saat Festival Diskon 10.10

Jangan sampai kecewa ketika memborong barang saat promo belanja 10.10.

Belanja online (ilustrasi). Festival belanja 10.10 menawarkan diskon yang menggoda.
Foto: republika
Belanja online (ilustrasi). Festival belanja 10.10 menawarkan diskon yang menggoda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal kembar acap kali dijadikan momen bagi platform lokapasar serta berbagai jenama untuk menebar promosi kepada pelanggan. Walaupun banyak penawaran menarik, masyarakat tetap harus cerdas dan berhati-hati dalam membeli produk.

Dikutip dari siaran resmi Hypefast, Sabtu, berikut lima tips sebelum memborong produk-produk diskon di festival belanja 10.10.

Baca Juga

1. Pastikan produknya orisinal

Belilah produk-produk yang berkualitas baik dan orisinal. Itu lebih menguntungkan daripada memberi produk murah untuk kualitas rendah.

2. Pahami bahan dan materi dari produk

Untuk mendapat produk yang berkualitas, Anda harus memahami bahan-bahan yang digunakan oleh produsen, terutama saat membeli produk-produk fashion, kosmetik, dan juga elektronik. Materi yang digunakan akan menentukan jangka waktu, keawetan, dan kualitas dari produk.

Bahan yang digunakan juga menentukan kenyamanan ketika menggunakan. Untuk produk kosmetik, pastikan bahan tersebut cocok dengan tipe kulit.

Biasanya, beberapa jenama akan menggunakan istilah tertentu untuk bahan produk. Terkadang, mereka menggunakan istilah berbeda untuk materi atau bahan yang sama.

Sebetulnya, jenama Indonesia pun banyak menggunakan materi dan bahan yang kualitasnya setara dengan jenama global. Jadi, jangan malas untuk mencari tahu tentang bahan atau materi dari produk yang Anda incar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement