Sabtu 09 Oct 2021 09:50 WIB

7 Rekomendasi Film Thriller Korea

Film thriller asal Korea Selatan kini kian banyak menarik perhatian.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan di film Train to Busan.
Foto: Next Entertainment World.
Salah satu adegan di film Train to Busan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film thriller asal Korea Selatan kini kian banyak menarik perhatian. Alur cerita yang berbeda dan sensasi menegangkan saat menontonnya membuat para penikmat film kian menanti hal baru dari thriller Korea.

Contohnya, Parasite, salah satu film thriller Korea ini bahkan meraih Oscar. Beda hal dengan Train to Busan, yang menceritakan tentang zombie. Namun, yang terbaru, Squid Game, hingga kini tak berhenti menjadi bahan perbincangan.

Baca Juga

Selain tiga film di atas, ada beberapa judul film thriller Korea lainnya yang juga menarik disaksikan di akhir pekan secara streaming. Berikut tujuh film thriller Korea yang direkomendasikan untuk disaksikan, dilansir dari laman marie claire, Sabtu (9/10).

 

1. Time To Hunt (2020)

Drama kriminal dystopian ini terjadi di masa depan fiksi Korea Selatan setelah negara tersebut mengalami keruntuhan finansial. Sekelompok kawanan yang dipimpin oleh Jun-seok, merampok sebuah rumah judi ilegal yang mencetak ribuan dolar dan rekaman yang memberatkan.

Orang-orang yang menjalankan rumah, menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh kelompok tersebut satu per satu. Drama ini menampilkan petualangan menghindari pembunuh bayaran dan bertahan hidup.

 

2. The Call (2019)

Film thriller psikologis yang membelokkan waktu ini beralih antara karakter yang hidup pada tahun 2019 dan 1999. Saat mengunjungi ibunya yang sakit, Kim Seo-Yeon (Park Shin-Hye) menjawab panggilan dari seorang wanita bernama Oh Young-Sook (Jeon Jong-Seo), yang tinggal di rumah 20 tahun sebelumnya.

Melalui telepon nirkabel, para wanita saling memberikan informasi untuk meningkatkan kehidupan mereka. Namun, semuanya berubah ketika mereka menemukan seorang pembunuh memanfaatkan celah waktu tersebut untuk membunuh tanpa terdeteksi oleh polisi.

 

3. Pandora (2017)

Film bencana ini dimulai ketika gempa bumi melanda sebuah kota dan mempengaruhi reaktor di pembangkit listrik lokal. Seorang pekerja pabrik setengah baya melarikan diri dari pabrik selama adanya pekerjaan di dalam gua. 

Tetapi situasinya dengan cepat tumbuh di luar kendali karena pekerja dan politisi yang tersisa gagal menghentikan kehancuran total. Film ini menceritakan perjalanan pekerja pabrik dan pacarnya untuk menyelamatkan sebanyak mungkin penduduk kota ke tempat yang aman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement