Sabtu 09 Oct 2021 09:19 WIB

30 Tahun Berlalu, Kostum Batman Michael Keaton Masih Muat

Michael Keaton akan kembali perankan 'Batman' di film 'The Flash'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Michael Keaton akan kembali perankan 'Batman' di film 'The Flash'.
Foto: EPA
Michael Keaton akan kembali perankan 'Batman' di film 'The Flash'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Michael Keaton, didapuk untuk mengulangi peran ikonik Batman di film "The Flash" mendatang. Keaton pernah membintangi film superhero DC tersebut pada “Batman” 1989 dan “Batman Returns” 1992.

Dalam acara “The Late Show with Stephen Colbert”, aktor berusia 70 tahun itu menyebutkan, kostum Batmannya ternyata masih muat setelah 30 tahun berlalu. 

Baca Juga

“Lingkar seperti biasa. Dimensinya sama. Sama pasnya," kata Keaton, dilansir dari laman People, Sabtu (9/10).

Keaton juga mengungkapkan, dirinya merasa bangga ketika diminta kembali memerankan Batman. Pada Agustus lalu, Keaton pernah mengakui jika dia harus membaca ulang naskah lebih dari tiga kali saat syuting. Dia juga bergurau bahwa semua aktor yang telah bermain Batman selama bertahun-tahun perlu untuk membentuk serikat sendiri. 

"Mereka harus menjelaskan naskah kepada saya beberapa kali," tambah Keaton.

Meski begitu, Keaton mengaku tetap bersemangat memainkan kembali peran Batman. Perannya tersebut juga dianggap punya arti bagi jutaan penggemar di seluruh dunia.

"Yang benar-benar menarik adalah berapa banyak lagi yang saya dapatkan dari Batman ketika saya kembali dan melakukannya," katanya. 

Keaton melihat kondisi saat ini tentunya sudah cukup berbeda dibandingkan dahulu. Namun, dia tetap menghormati karya yang coba dibuat setiap orang.

”The Flash” akan disutradarai Andy Muschietti dan dibintangi Ezra Miller sebagai pahlawan super ikonik Flash alias Barry Allen. Dia akan melakukan perjalanan semesta paralel dan bertemu dengan pahlawan super klasik DC Batman yang diperankan Keaton. 

“The Flash” juga menghadirkan aktor Ben Affleck untuk memerankan kembali karakter Batmannya. Affleck pernah bermain di “Batman v Superman: Dawn of Justice” 2016. Sedangkan untuk “The Batman” mendatang diambil alih bintang “Twilight”, Robert Pattinson. Adapun “The Flash” dijadwalkan untuk rilis pada 3 Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement