Jumat 08 Oct 2021 21:53 WIB

UUS Maybank Gelar Kompetisi Murottal Komunitas Masjid

Kegiatan ini diharapkan mengasah kemampuan membaca Alquran.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Maybank. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank.
Foto: EPA
Logo Maybank. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank yang akan berlangsung pada tanggal 8 Oktober hingga 11 November 2021 mendatang. Salah satunya, kompetisi murottal.

Kompetisi Murottal Alquran antarmasjid se-Indonesia akan digelar secara virtual dalam dua tahap. Dimulai dengan tahap penyisihan dengan melibatkan panel juri yaitu yaitu H Syahrir Ali Basyah SQ, Muhammad Faisal Muchtar LC MSi dan H Masrur Ichwan M.Ag yang akan menilai hasil rekaman video pembacaan kitab suci Alquran yang wajib dikirimkan oleh peserta kepada panitia melalui e-mail.

Baca Juga

Setelah tahap penyisihan, akan berlanjut ke tahap penentuan para peserta finalis yang akan berkompetisi secara langsung. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada puncak kegiatan Festival Masjid Berkah melalui webinar yang akan mengulas mengenai manajemen keuangan dan pemberdayaan Masjid.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari berharap kompetisi murottal ini dapat menarik antusiasme anggota komunitas masjid mitra kerja sama UUS Maybank. Sekaligus menjadikan ajang tersebut sebagai sarana untuk mengasah kemahiran mereka dalam membaca dan melafalkan ayat-ayat suci Alquran.

"Selain itu kompetisi juga kiranya dapat menelurkan para pembaca Al-Quran berprestasi yang kemudian dapat menempuh ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya ke tingkat nasional, bahkan tingkat dunia," kata Romy, Jumat (8/10).

Ia berharap Festival bisa menambah kesadaran mengenai manajemen keuangan syariah dari pengurus masjid, jamaah dan khalayak ramai lainnya.

My Festival Masjid Berkah Bank sejalan dengan komitmen Shariah First yang sudah dijalankan oleh Maybank Indonesia sejak 2014. Sekaligus dalam mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement