Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

UUS Maybank Gelar Kegiatan Berbasis Masjid

Jumat 08 Oct 2021 21:51 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Logo Maybank. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank.

Logo Maybank. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank.

Foto: EPA
Ini adalah peran serta UUS Maybank membangun komunitas masjid di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan acara festival My Festival Masjid Berkah Bank yang akan berlangsung pada tanggal 8 Oktober hingga 11 November 2021 mendatang. My Festival Masjid Berkah Bank ini digelar dalam beragam kegiatan.
 
Peluncuran My Festival Masjid Berkah Bank dibuka dengan penyelenggaraan acara simbolis kemitraan UUS Maybank & Masjid yang digelar secara virtual dengan mengundang lebih dari 100 perwakilan masjid se-Indonesia. Selanjutnya, acara paling utama adalah edukasi dan literasi.

Direktur Operasional Maybank Indonesia Widya Permana mengatakan, ini adalah peran serta dalam membangun komunitas masjid di Indonesia. Kegiatan ini meliputi kompetisi murottal atau kegiatan pembacaan dan pelafalan ayat-ayat suci Alquran yang direkam dan diperdengarkan secara umum antarmasjid mitra UUS Maybank se-Indonesia.

"Selain itu, festival ini juga menggelar kegiatan berbagi berkah yang diwujudkan melalui penyaluran dana kebajikan," kata Widya, Jumat (8/10).

Dana tersebut diberikan berupa bantuan 1.000 paket vitamin untuk mencegah Covid-19 kepada komunitas masjid. Ada juga penghargaan kepada masjid secara aktif ikut memasyarakatkan solusi keuangan berbasis syariah yang ditawarkan UUS Maybank ke komunitasnya.

Khususnya di era digital masa kini, melalui teknologi QRIS dan berbagai transaksi online lainnya di aplikasi digital banking M2U ID untuk kemudahan pembayaran zakat, infak dan sedekah. Komunitas masjid yang dapat mengikuti kegiatan festival ini adalah masjid-masjid yang sudah menjalin kemitraan dengan UUS Maybank Indonesia.

Masjid telah menggunakan solusi finansial dari UUS Maybank untuk mendukung manajemennya. Seperti melalui pembukaan rekening atas nama Masjid sebagai sarana untuk menjalankan aktivitas finansial keagamaan seperti menunaikan zakat, infak dan sedekah serta penggalangan dana atau donasi Jemaah Masjid yang seluruhnya dikelola Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di masing-masing Masjid.  
 

 

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA