Kamis 07 Oct 2021 21:43 WIB

Tokoh Inspiratif #BangkitBareng Selamatkan Anak Dari Pandemi

Prof Aman mendorong jaminan kesehatan dan lingkungan bagi anak Indonesia.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
(dari Kiri) Dirut PT Republika Media Mandiri (RMM) Mira Djarot, Perwakilan dari  dr. Aman Bhakti Pulungan sebagai penerima award, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi berfoto dalam acara malam penganugerahan Republika.co.id Award 2021 di Jakarta, Kamis (7/10). Kegiatan yang mengakat tema #BangkitBareng ini merupakan puncak peringatan HUT Republika.co.id ke 26 tahun.
Foto: Prayogi/Republika.
(dari Kiri) Dirut PT Republika Media Mandiri (RMM) Mira Djarot, Perwakilan dari dr. Aman Bhakti Pulungan sebagai penerima award, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi berfoto dalam acara malam penganugerahan Republika.co.id Award 2021 di Jakarta, Kamis (7/10). Kegiatan yang mengakat tema #BangkitBareng ini merupakan puncak peringatan HUT Republika.co.id ke 26 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angka kematian anak selama pandemi ini menjadi perhatian khusus bagi Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp.A, FAAP, FRCPI. Tanpa lelah dan tak gentar Prof Aman selalu berbicara keras demi keselamatan bagi semua anak anak se Indonesia.

Langkah yang dilakukan Prof Aman menjadi catatan penting bagi Republika untuk mengapresiasi beliau. Tanpa dorongan dan kepedulian dari Prof Aman, bukan tidak mungkin jaminan kesehatan dan lingkungan yang kondusif untuk anak Indonesia tidak tercapai.

Baca Juga

Prof Aman yang juga selaku Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengatakan pandemi ini menjadi pelajaran bagi semua bahwa kepentingan anak menjadi yang utama. Ia menilai semangat bersama untuk melindungi seluruh anak Indonesia harus terus dilakukan.

"Ini adalah hasil kerja bersama yang peduli dan mengutamakan kesehatan anak di Indonesia. Peran saya sebagai ketua pusat IDAI, ini enggak bisa jalan kalau enggak bersama kolaborasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif untuk anak anak Indonesia," ujar Aman saat menerima penghargaan dari Republika.co.id.

Republika.co.id mengapresiasi semua pihak yang mampu bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mengusung tema #BangkitBareng, Republika.co.id memberikan penghargaan dan apresiasi tertinggi bagi sosok yang berperan aktif dalam menghadapi pandemi ini.

"Sejak awal pandemi Prof Aman konsisten bersuara membela hak-hak kesehatan anak sekaligus mengingatkan bukan hanya negara, tapi juga orang tua agar selalu memikirkan kesehatan anak di masa pandemi. Republika.co.id memandang Prof Aman sebagai Tokoh Inspiratif karena terus mengedukasi masyarakat terkait kesehatan anak dan kaitannya dengan Covid-19," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement