Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Presiden La Liga: Barca tak akan Kehilangan Messi, Jika...

Rabu 06 Oct 2021 09:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas.

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas.

Foto: EPA-EFE/Víctor Lerena
Tak ada pilihan selain melepas Messi daripada Barca semakin terhimpit utang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, menyebut Barcelona tidak akan kehilangan Lionel Messi jika tidak merekrut Sergio Aguero di bursa transfer musim panas tahun ini. Selain Aguero, Barcelona juga mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Tebas menilai kedua pemain itu menjadi penyebab utama Messi pergi dari Barcelona. Pasalnya, Blaugrana sedang terlilit utang 1,4 triliun euro.

Baca Juga

Tak ada pilihan selain melepas Messi daripada Barca semakin terhimpit utang. Alhasil, Barcelona melepas Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) agar terbebas dari sanksi La Liga Spanyol.

Barcelona pun sempat berencana mempertahankan Messi dengan menjual 10 persen bisnis klub kepada pihak ketiga yang terafiliasi dengan La Liga. Itu dapat mengurangi setidaknya 270 juta euro utang Barcelona. Namun belakangan, Barcelona membatalkan rencana itu dan memilih membuka pintu bagi Messi.

"Saya sempat makan malam di rumah Laporta (Presiden Barcelona) untuk menyetujui kerja sama itu. Tapi saya tidak tahu Messi bisa memperpanjang kontrak," kata Tebas seperti dilansir ESPN, Rabu (6/10).

Baca juga : PBTI: Atlet Pelatnas Gagal Raih Emas PON akan Dievalusi

Namun, kata Tebas, Barcelona justru merekrut Depay dan Aguero dalam waktu berdekatan. Hal itu, menurutnya, dapat berpotensi menyalahi regulasi La Liga jika tetap mempertahankan Messi.

"Laporta mendatangkan pemain seperti Memphis dan Aguero. Jika mereka tidak merekrut mereka, Messi dapat tetap berada di sini," tegas Tebas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA