Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Roberto Martinez tak Terpikir Latih Barcelona

Rabu 06 Oct 2021 08:16 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Martinez akan menyelesaikan tugasnya di timnas Belgia sebelum menentukan langkah.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSELL -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menyebut dirinya tak pernah berencana melatih Barcelona di masa depan. Pernyataan itu ia lontarkan menyusul rumor yang menyebut dirinya dikaitkan dengan La Blaugrana.

Posisi pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman, sedang berada di ujung tanduk menyusul hasil minor yang ditorehkan El Barca di awal musim 2021/2022. Meski Joan Laporta, sang presiden klub, memastikan tetap menaruh kepercayaan kepada Koeman, tekanan dari suporter tidak mereda hingga saat ini.

Martinez menjadi kandidat terkuat saat ini untuk memperbaiki Barcelona. Namun, ia mengisyaratkan belum berminat karena perlu menyelesaikan tugasnya di timnas Belgia.

"Saya belum memikirkannya. Saya saat ini sedang fokus untuk UEFA Nations League selama satu setengah tahun ke depan, itulah yang mengkhawatirkan saya," kata Martinez seperti dilansir Sports Mole, Rabu (6/10).

Pelatih asal Spanyol itu tidak menutup kemungkinan bakal pulang ke negaranya untuk melanjutkan karier. Sebab selama satu dekade terakhir, dirinya sibuk bekerja di Belgia sesudah menangani Everton di Liga Primer Inggris.

"Sudah terlalu lama saya jauh dari rumah. Kami sudah mendapat perhatian dari suporter di Spanyol. Bagi saya, (rumor ke Barcelona) itu menarik. Pelatih selalu menjadi bahan rumor," jelas Martinez.

Martinez menegaskan, dirinya akan menyelesaikan tugasnya di timnas Belgia sebelum menentukan langkah selanjutnya. Ia tidak ingin meninggalkan pekerjaan yang belum selesai.

Dalam waktu dekat, Martinez akan memimpin timnas Belgia di semifinal Nations League kontra Prancis, Jumat (8/10) dini hari WIB mendatang. Jika bisa tembus ke final, Belgia akan menghadapi Spanyol atau Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA