Selasa 05 Oct 2021 23:33 WIB

Polda Kalsel Siapkan 500 Dosis Vaksin Perhari bagi Pelajar

Akselerasi vaksin bagi pelajar dalam rangka pembelajaran tatap muka di sekolah

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang pelajar, (ilustrasi).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang pelajar, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin perhari bagi pelajar dalam serbuan vaksinasi COVID-19 di gerai vaksin Presisi.

"Upaya ini sebagai dukungan kami untuk akselerasi vaksin bagi pelajar dalam rangka pembelajaran tatap muka di sekolah," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Selasa (5/10).

Baca Juga

Dijelaskan dia sasaran vaksinasi untuk sementara terfokus di Kota Banjarmasin yang mulai hari ini kembali berstatus PPKM level 4 untuk dua minggu kedepan terhitung mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021. Untuk itulah, ungkapnya, pencapaian vaksinasi di ibukota provinsi Kalimantan Selatan itu harus terus digenjot sebagai salah satu indikator dalam penilaian PPKM oleh pemerintah.

"Seperti hari ini kami melaksanakan vaksinasi di SMAN 5 Banjarmasin dengan menyiapkan 500 dosis," tuturnya.

Ubaidillah memastikan stok vaksin yang disiapkan bagi pelajar tersebut mencukupi dikarenakan pasokan vaksin datang setiap minggu. "Jadi kami optimistis tidak kekurangan. Sekarang tinggal kesiapan pihak sekolah untuk penyediaan tempat pelaksanaannya," jelasnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi idealnya dilakukan di sekolah masing-masing agar lebih mudah dilakukan pengaturan terkait protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement