Selasa 05 Oct 2021 21:20 WIB

Disdik Kalsel Diminta Aktif Percepat Vaksinasi Pelajar

Percepatan vaksinasi menurut Paman Birin untuk syarat Pembelajaran Tatap Muka.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat.mengunjungi kegiatan vaksinasi bergerak di SMAN 5 , Jl Sultan Adam, Banjarmasin Selasa (5/10).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat.mengunjungi kegiatan vaksinasi bergerak di SMAN 5 , Jl Sultan Adam, Banjarmasin Selasa (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan untuk aktif mempercepat vaksinasi bagi pelajar SMA/SMK dan SLB. Caranya aktif berkoordinasi dan berkoloborasi dengan TNI/ Polri atau dengan pihak swasta yang membantu pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini dikemukakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat mengunjungi SMAN 5 Banjarmasin, Selasa (5/10) siang. Percepatan vaksinasi itu menurut Paman Birin untuk syarat Pembelajaran Tatap Muka. "Saya minta Disdik percepat vaksinasi  bagi pelajar, ini salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka," katanya.

Baca Juga

Disampaikan Paman Birin, percepatan vaksinasi bisa berkoloborasi dengan pihak TNI Polri ataupun dengan swasta. "Percepatan vaksinasi bisa bersinergi dengan pihak TNI Polri bahkan menggandeng pihak swasta, ini semua kita lakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat  termasuk para pelajar," sebut Paman Birin.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Banjarmasin Mukhlis Takwin mengatakan, vaksinasi peserta didik sudah mencapai 600 orang dari jumlah 957 siswa. Menurut Muklis, belum 100 persen capaian vaksinasi di sekolahnya dikarenakan permasalahan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Namun untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar semua peserta didik dapat menerima vaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement