Selasa 05 Oct 2021 08:31 WIB
...

Disebut Legenda Baru, Mohamed Salah Layak Perpanjang Kontrak

Liverpool tidak bisa membiarkan situasi kontrak Mohamed Salah berlarut-larut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah saat merayakan gol bersama para pendukung klubnya.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Striker Liverpool Mohamed Salah saat merayakan gol bersama para pendukung klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mendesak eks klubnya agar segera memperbaharui kontrak Mohamed Salah. Jika tidak, the Reds berpotensi kehilangan penyerang sayap asal Mesir itu.

Salah baru saja mencetak gol sensasional ke gawang Manchester City pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Duel di Stadion Anfield yang berakhir pada Senin (4/10) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 2-2. Usai bigmatch tersebut, pujian terhadap sang winger terdengar di mana-mana.

Sebelum menaklukkan Ederson Moraes, Salah melewati Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Aymeric Laporte. Itu menunjukkan seperti apa kualitas eks AS Roma tersebut, saat ini. Seseorang yang tampil dan bermain baik di level yang sangat tinggi.

Salah baru saja mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun bersama Liverpool. Ia pemain keempat yang mengoleksi 100 gol di Liga Primer, selama berkostum the Reds.

Carragher meyakini status legenda Merseyside Merah sudah layak diberikan pada jebolan akademi Al Mokawloon itu. Menurutnya, sang winger bisa berada di starting XI terbaik Liverpool, sepanjang masa. Saat ini, kontrak Salah di Stadion Anfield hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi.

Carragher merasa eks klubnya harus segera bergerak cepat memperpanjang masa tugas jagoannya tersebut.

Baca juga : Perpanjang Kontrak, Ini Tuntutan Gaji Salah pada Liverpool

"Saya tidak berpikir, ada pemain yang tampil lebih baik di dunia atau di Eropa saat ini (dibandingkan dengan Salah). Rekornya di awal musim ini, benar-benar luar biasa," kata sosok yang juga pundit sepak bola itu, dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement