Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Perpanjang Kontrak, Ini Tuntutan Gaji Salah pada Liverpool

Selasa 05 Oct 2021 09:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Liverpool asal Mesir. Mohamed Salah.

Bintang Liverpool asal Mesir. Mohamed Salah.

Foto: AP/Rui Vieira
Salah dan Liverpool diharapkan menemukan solusi terbaik sebelum 2021 berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah terus menunjukkan kegemilangan bersama Liverpool. Ia selalu menjadi salah satu senjata utama the Reds di lini depan.

Kontrak Salah di Stadion Anfield hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Sampai saat ini, kedua kubu belum bersepakat memperpanjang kerja sama.

Mengapa demikian? Rupanya mereka masih terus berdiskusi. Apa yang menjadi tuntutan sang winger?

"Menurut The Independent, Salah meminta agar diberi gaji minimal 300 ribu pounds (Rp 5,8 miliar) hingga 380 ribu pounds (Rp 7,3 miliar) per pekan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (5/10).

Negosiasi terus berlanjut selama beberapa bulan ke depan. Targetnya, mereka sudah menemukan solusi terbaik sebelum 2021 berakhir. Fokus eks AS Roma itu, untuk membantu Merseyside Merah di lapangan, tidak menurun.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mendesak klubnya agar segera memperbaharui kontrak Mohamed Salah. Jika tidak, the Reds berpotensi kehilangan penyerang sayap asal Mesir itu.

Salah baru saja mencetak gol sensasional ke gawang Manchester City pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Duel di Stadion Anfield yang berakhir pada Senin (4/10) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 2-2. Usai bigmatch tersebut pujian terhadap sang winger terdengar di mana-mana.

Sebelum menaklukkan Ederson Moraes, Salah melewati Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Aymeric Laporte. Itu menunjukkan seperti apa kualitas eks AS Roma tersebut, saat ini. Seseorang yang tampil dan bermain baik di level yang sangat tinggi.

Salah mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun bersama Liverpool. Ia pemain keempat yang mengoleksi 100 gol di Liga Primer, selama berkostum the Reds. Carragher meyakini status legenda Merseyside Merah sudah layak diberikan pada jebolan akademi Al Mokawloon itu.

Beberapa saat lalu, Liverpool menyetujui kontrak baru beberapa jugador utama. Ada Virgil van Dijk, Trent Alexander Arnold, Alisson Becker, juga Fabinho. Teranyar, Jordan Henderson akhirnya melanjutkan petualangan di Anfield.

Tetapi the Reds belum juga mencapai kesepakatan dengan Salah. Carragher memahami ada banyak pertimbangan dalam diskusi ini. Tetapi ia meyakini, apa yang diterima sang penyerang, sepadan dengan performa di lapangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA