Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

NTB Syariah Dukung Event Internasional WSBK dan MotoGP

Rabu 29 Sep 2021 20:10 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit (ilustrasi). Bank NTB Syariah disebut turut mendukung pembangunan fasilitas ajang balap internasional di NTB.

Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit (ilustrasi). Bank NTB Syariah disebut turut mendukung pembangunan fasilitas ajang balap internasional di NTB.

Foto: ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Kontribusi dan visi dari Bank NTB Syariah tersebut sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendorong peran perbankan dalam pembangunan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan event internasional WSBK serta MotoGP.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyatakan, kontribusi perbankan memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi di NTB, khususnya dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. "Kita lega dan senang melihat perkembangan yang ada, dari mulai sirkuit dan fasilitas pendukungnya sudah berjalan dengan baik," kata Purbaya dalam keterangan pers, Rabu (29/9).

Baca Juga

Salah satu yang terlibat adalah Bank NTB Syariah yang telah menandatangani kerja sama dengan The Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang dapat mendukung persiapan sirkuit ini. Purbaya mengatakan, kontribusi dan visi dari Bank NTB Syariah tersebut sangat baik.

Kerja sama antara Bank NTB Syariah dengan MGPA demi kesuksesan event internasional World Superbike (WSBK) dan MotoGP yang rencananya dilangsungkan pada November 2021 dan Maret 2022. Purbaya menambahkan, sirkuit ini dapat menjadi penggerak roda perekonomian di daerah.

Dari sisi pariwisata, ini sekaligus akan mempromosikan Mandalika atau NTB secara keseluruhan sebagai destinasi wisata kelas dunia. Keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika, kegiatan WSBK, dan MotoGP akan menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Lombok.

"Ini menyediakan berbagai peluang penggerak roda perekonomian lokal dari sektor pariwisata dan turunannya serta UKM-UKM daerah," ungkap Purbaya.

Lebih lanjut, Purbaya sebagai Government Oversight Board di MGPA berkomitmen akan memastikan dukungan dari pemerintah. Termasuk dalam pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika, pengembangan KEK Mandalika, serta mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung lainnya.

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu infrastruktur penting yang menjadi salah satu ikon pariwisata baru di mata dunia internasional. Keberhasilan Indonesia untuk membangun sirkuit dengan standar tinggi dan dipercaya dunia internasional untuk menyelenggarakan MotoGP patut dibanggakan.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA