Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Dibuka Menpora, Liga 2 Resmi Dimulai

Ahad 26 Sep 2021 20:03 WIB

Rep: Binti Solikah/ Red: Agung Sasongko

Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali.

Foto: Dok KOI
Menpora meresmikan kompetisi Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, meresmikan dimulainya kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9). Liga 2 resmi bergulir di empat kota sebagai tuan rumah dengan 24 klub peserta.

Dalam sambutannya, Menpora Zainuddin Amali menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo kepada para peserta Liga 2, Liga 1 dan seluruh rakyat Indonesia yang sekarang sedang menonton dimulainya Liga 2. Pemerintah memberikan apresiasi kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di tengah pandemi Covid-19 tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Baca Juga

"Kepada para peserta Liga 2 harapan pemerintah supaya melakukan kegiatan sepak bola secara profesional dan juga menjadi ajang pembinaan untuk tim nasional Indonesia," kata Menpora.

Dia menambahkan, pemerintah berharap agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan karena sebagai sesama anak bangsa klub apapun yang menjadi tempat bernaung itu semuanya di bawah PSSI.

"Selamat memulai Liga 2 baik di Jawa maupun di luar Jawa, pemerintah selalu mendukung dan memberikan support-nya untuk sepak bola Indonesia lebih maju ke depan," pungkas Menpora.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA