Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Ini Perkiraan Starting XI MU Lawan West Ham di Piala Carabao

Rabu 22 Sep 2021 18:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Para pemain Manchester United (ilustrasi).

Para pemain Manchester United (ilustrasi).

Foto: AP/Ian Walton
Ole Gunnar Solskjaer akan merotasi pemain MU lawan West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah menang 2-1 atas West Ham United di Liga Primer Inggris pekan lalu, Manchester United kembali menghadapi lawan yang sama pada putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga Inggris), di Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB. Laga ini diperkirakan akan berlangsung sengit sebagaimana pertandingan di Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (22/9), MU diperkirakan akan membuat perubahan. Posisi penjaga gawang kemungkinan akan ditempati Dean Henderson jika dia fit. De Gea bisa diistirahatkan meskipun tampil heroik pada laga sebelumnya.

Baca Juga

Di pertahanan, Diogo Dalot dapat menjadi pengganti Aaron Wan-Bissaka di sisi bek kanan. Full-back Alex Telles merupakan kandidat paling mungkin dipasang jika bugar dan Luke Shaw diistirahatkan.

Sedangkan Eric Bailly diperkirakan siap dimainkan di jantung pertahanan. Dia dapat bermitra dengan Victor Lindelof yang tersingkir setelah kedatangan Raphael Varane.

Pertandingan nanti seharusnya menjadi langkah Donny van de Beek membuktikan diri pada publik Old Trafford. Pemain timnas Belanda tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia bisa menunjukkan kapasitasnya bersama Fred dan Juan Mata di lini tengah.

Jadon Sancho juga bisa menampilkan kehebatannya pada laga nanti. Sejauh ini performanya belum maksimal sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund. Boleh jadi, jalan karirnya meledak perlahan sama seperti yang ia alami awal-awal berseragam Dortmund.

Jesse Lingard mungkin akan dipasang sebagai starter. Ia menjadi pahlawan MU pada laga sebelumnya lewat gol melengkung menjelang waktu normal berakhir. Ia tampil apik musim lalu ketika menjalani masa peminjaman di West Ham.

Laga nanti dapat menjadi kesempatan bagi Anthony Martial menyelematkan karirnya di MU. Dia membutuhkan kinerja luar biasa jika ingin menjadi pilihan utama Ole Gunnars Solskjaer di lini depan.

Berikut perkiraan starting XI skuat MU melawan West Ham: 

Dean Henderson; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Eric Bailly, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred, Juan Mata; Jadon Sancho, Anthony Martial, Jesse Lingard. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA