Rabu 22 Sep 2021 13:50 WIB

Lewandowski Nyatakan Kesetiaan Bersama Bayern Muenchen

Lewandowski merasa tak perlu membuktikan nilainya dengan merapat ke liga negara lain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kabar baik untuk penggemar Bayern Muenchen. Secara khusus bagi yang berharap Robert Lewandowski bertahan di klub tersebut.

Penyerang asal Polandia itu baru saja meraih sepatu emas Eropa. Ia mengalahkan pesaing terdekat dengan profil mentereng, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Usai menerima penghargaan, Lewandowski memberikan bocoran masa depannya di FC Bayern. Nampaknya ia ingin terus memperkuat klub raksasa Jerman itu.

Sebelumnya, beredar rumor, eks Borussia Dortmund ini berpotensi merapat ke Inggris dan Spanyol. Ia dikabarkan mencari tantangan baru.

Terdapat tiga elite Benua Biru yang dikaitkan dengan sang bomber. Ada Liverpool, Manchester City, juga Real Madrid.

Lewandowski menepis isu tersebut. Ia merasa tidak perlu membuktikan nilainya dengan cara merapat ke liga di negara lain.

"Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga lain di Liga Champions. Saya 100 persen fokus bersama Bayern Muenchen. Saya tidak memikirkan hal lain, selain tim saya. Saya masih di sini, dan saya akan terus berada di sini untuk waktu yang lama," kata pesepak bola 33 tahun ini dikutip dari Sportsmole, Rabu (22/9).

Lewandowski salah satu bintang sepak bola yang telah memasuki usia senja. Namun ia merasa belum mengalami penurunan performa.

Sebab, ia terus menjaga kebugaran dengan baik. Sang penyerang optimistis bisa terus bersaing di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.

"Saya seperti anggur yang bagus, dan saya berharap untuk menjadi lebih baik lagi," tegas Lewandowski.

Andalan timnas Polandia itu tak asal bicara. Keran golnya masih terbuka lebar.

Sepanjang musim ini bergulir, ia sudah 11 kali membobol gawang lawan. Lewandowski telah mengoleksi 305 gol selama berseragam Die Roten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement