Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Torreira Tuding Arsenal Hambat Kariernya bersama Uruguay

Selasa 21 Sep 2021 19:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Lucas Torreira dipinjamkan Arsenal ke Sampdoria.

Lucas Torreira dipinjamkan Arsenal ke Sampdoria.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsenal meminjamkan Torreira ke Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Lucas Torreira merasa lebih baik dipinjamkan ke Fiorentina daripada tetap memperkuat Arsenal. Pemain internasional Uruguay tersebut dipinjamkan the Gunners ke Fiorentina pada musim panas ini.

Ia senang dengan keputusan tersebut karena mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk bermain daripada di Arsenal. Hal tersebut membuat peluangnya memperkuat timnas Uruguay lebih besar untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ia mengeklaim dampak dari kurangnya menit bermain di Arsenal menjadikannya baru dipanggil timnas pada babak terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia bertekad tampil lebih baik di Serie A agar terpilih ke dalam skuad Uruguay tahun depan.

“Dengan kepala dingin, mungkin lebih baik begini, karena saya punya lebih banyak waktu untuk bekerja di Fiorentina dan menyesuaikan diri dengan rencana manajer,” ujarnya dilansir dari Football London, Selasa (21/9).

Torreira disukai oleh penggemar ketika memperkuat Sampdoria. Ia kemudian dibeli Arsenal pada 2018 dan menjadi pemain kunci ketika Unai Emery membawa Arsenal ke final Liga Europa pada 2019.

Perubahan pelatih kepada Mikel Arteta membuat waktu bermainnya berkurang sehingga dipinjamkan ke Atletico Madrid pada musim 2020/2021. Di sana ia memenangkan gelar La Liga. Kini ia kembali ke Serie A dan diperkirakan tak akan sulit untuk beradaptasi.

Fiorentina membayar biaya peminjaman sebesar 1,2 juta poundsterling dengan opsi pembelian secara permanen. Bersama Arsenal ia mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi. Ia mempersembahkan dua piala yaitu satu Piala FA dan Community Shield.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA