Selasa 21 Sep 2021 18:30 WIB

Akhiri Kontroversi, Para Pemimpin Agama Lakukan Pertemuan

Para pemimpin agama adakan pertemuan untuk akhiri kontroversi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Akhiri Kontroversi, Para Pemimpin Agama Lakukan Pertemuan. Foto:   Toleransi (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Akhiri Kontroversi, Para Pemimpin Agama Lakukan Pertemuan. Foto: Toleransi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,Thiruvananthapuram—Para pemimpin agama terkemuka Kerala melakukan pertemuan di Thiruvananthapuram pada Senin (20/9) dalam upaya untuk mengakhiri kontroversi ‘jihad narkotika’. Pertemuan tersebut diadakan di bawah kepemimpinan Kardial Mar Baselios Cleemis, kepala Gereja Katolik Siro-Malankara. 

Melalui pertemuan itu, para pemimpin agama dari komunitas Kristen, Hindu dan Muslim berpartisipasi untuk menyelesaikan perselisihan. Sebelumnya para pemimpin Kongres Negara Bagian telah bertemu dengan kepala berbagai komunitas untuk tujuan yang sama. 

Baca Juga

Presiden KPCC K Sudhakaran dan Pemimpin Oposisi VD Satheesan bertemu dengan pemimpin Samastha Kerala Jem'iyyathul Ulama Sayyid Muhammad Jifri Muthukkoya Thangal, pemimpin Sunni AP Aboobacker Musliyar dan pemimpin Kerala Nadvathul Mujahidin Abdulla Koya Madani untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Awal bulan ini, Uskup Pala Mar Joseph Kallarangatt telah memicu kontroversi dengan mengklaim bahwa 'cinta dan jihad narkotika' merusak pemuda non-Muslim. Ia menjuluki jihad narkotik atau jihad narkoba sebagai metode yang diadopsi oleh fundamentalis Islam untuk mengubah pemuda agama lain menjadi pecandu narkoba. Uskup telah membuat pernyataan kontroversial itu saat menyampaikan khotbah di sebuah gereja di Kuravilangad.

Sumber:

 https://www.onmanorama.com/news/kerala/2021/09/20/narcotic-jihad-controversy-religious-leaders-meet-cleemis.amp.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement