Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Ronaldo Selalu Cetak Gol Sejak Kembali Berseragam MU

Senin 20 Sep 2021 17:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, Inggris, Ahad, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, Inggris, Ahad, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Foto: AP/Ian Walton
Ronaldo dinilai telah mengakhiri kutukan nomor 7 yang terkenal di Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo tampil memukau sejak dia kembali berseragam Manchester United (MU). Dia berhasil mencetak gol di setiap penampilan bersama MU setelah direkrut dari Juventus.

Pada pertandingan perdananya di Liga Primer Inggris, Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang Newcastle United. Debut dengan Manchester United di Liga Champions, Ronaldo kembali mencetak gol ke gawang Young Boys, meski Iblis Merah harus takluk di laga tersebut.

Ronaldo melanjutkan catatan baiknya saat Man United mengalahkan West Ham United di Stadion London, London, Inggris, pada Ahad (19/9). MU mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 dengan kontribusi gol Ronaldo di dalamnya.

Sang striker mencetak gol penyeimbang setelah Man United kebobolan lebih dulu di babak pertama. Ini membuat Ronaldo berhasil mencetak empat gol sejak berseragam MU.

Dengan kemenangan itu pula saat ini Man United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 13 poin. Liverpool dan Chelsea memiliki poin serupa dengan perbedaan selisih gol.

Dilansir dari laman Talksport, Senin (20/9), Ronaldo dinilai telah mengakhiri kutukan nomor 7 yang terkenal di klub tersebut. Setelah kepergiannya pada 2009 ke Real Madrid, belum ada pemain nomor 7 yang berhasil memiliki prestasi sepertinya di Man United.

Nama pemain yang menggunakan nomor punggung 7, seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez terkena kutukan itu. Di awal musim, Edinson Cavani mencoba untuk mematahkan kutukan itu sebelum akhirnya Ronaldo secara mengejutkan kembali ke Manchester United.

Bahkan Di Maria dan Sanchez gagal memenuhi ekspektasi soal nomor besar tersebut. Empat gol yang dimiliki Ronaldo di tiga laga perdana Man United, harus didapatkan Sanchez dalam 32 pertandingan dan Di Maria di 27 pertandingannya bersama MU.

Ronaldo telah menunjukkan bukti dia pantas menjadi favorit penggemar setelah sejarah panjangnya bersama klub. Ekspektasi besar pun ada di hadapan Ronaldo untuk meraih gol 100-nya bersama Man United di Liga Primer Inggris. Saat ini dia mengoleksi 84 gol saat mencetak gol ke gawang West Ham United.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA