Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Solskjaer Desak Man United Perpanjang Kontrak Lingard

Senin 20 Sep 2021 17:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Ahad, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Jesse Lingard dari Manchester United bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Ahad, 19 September 2021. Manchester United menang 2-1.

Foto: AP/Ian Walton
Kontrak Lingard di Manchester United akan berakhir pada musim panas mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin klub memperpanjang kontrak Jesse Lingard. Kontrak Lingard akan berakhir pada musim panas mendatang dan mungkin dapat mencapai kesepakatan dengan klub pada Januari 2022.

Lingard menjadi pahlawan kemenangan MU 2-1 saat melawan West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion London, Ahad (19/9) malam WIB. Ia mencetak gol tendangan melengkung yang disambut gembira oleh seluruh fan, pelatih, dan seluruh pemain lainnya.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, dilansir dari Tribalfootball, Senin (20/9), Solskjaer secara langsung berbicara dengan Lingard tentang keinginannya menandatangani kontrak baru. Ia pun akan mendorong klub menyodorkan proposal tersebut.

"Manchester United melakukan kontak langsung dengan Jesse Lingard dan ayahnya sejak berminggu-minggu, masih berharap untuk memperpanjang kontraknya setelah proposal pembukaan tidak diterima. Solskjaer mendorong langsung dengan pemain,” klaim Romano dalam cuitannya.

Romano menyebutkan nama Lingard termasuk pemain yang akan diperpanjang bersama Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Luke Shaw. Lingard seperti menemukan kembali performa apiknya setelah kembali dari masa peminjaman dari West Ham United.

Pada Januari 2021 lalu ia dipinjamkan MU ke West Ham dan berakhir bulan Mei. Di sana, ia menemukan penampilan terbaiknya. Karena itu, the Hammers sempat berniat ingin membelinya secara permanen. Tetapi MU tak ingin menjualnya karena Lingard masuk rencana masa depan Solskjaer.

Benar saja, Lingard tampil mengesankan sejauh musim ini meski tampil dari bangku cadangan. Ia telah tampil empat pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak dua gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA