Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

PSS Vs Arema Imbang 1-1 pada Babak Pertama

Ahad 19 Sep 2021 19:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
PSS Sleman membobol gawang Arema menjelang turun minum untuk menyamakan skor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC ditahan imbang PSS Sleman pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Ahad (19/9) petang. PSS menyamakan kedudukan 1-1 tepat menjelang turun minum. 

PSS membuka ancaman ke lini pertahanan Arema di menit kedua melalui umpan jauh oleh Mario Maslac kepada Irkham Mila. Namun bola dapat dihentikan oleh bek Arema yang dengan cepat melakukan serangan balik. 

Baca Juga

Kushedya Hari Yudo menerima umpan di depan, tapi dihentikan oleh Maslac dan Arema mendapat hadiah tendangan bebas. Rizky Dwi mengambil bola mati dan langsung melepaskan tembakan ke gawang, tapi dapat dihentikan oleh kiper PSS Ega Rizky Pramana. 

Pada menit ketujuh tim asuhan Dejan Antonic kembali menciptakan bahaya di area pertahanan Arema. Fitra Ridwan memberikan operan jauh ke sisi kiri gawang di mana Irkham berada. Namun bola disapu keluar lapangan oleh pemain belakang Arema. 

Selanjutnya pada menit ke-10, Fitra mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri serangan yang langsung mengarah ke gawang. Namun, si kulit bundar berhasil dihentikan oleh tinju Adilson Maringa. 

Dari kubu Arema, peluang tercipta di menit ke-13 saat umpan dari Dendi Santoso diselesaikan oleh Carlos Fortes dengan tembakan ke tiang dekat. Sayang, bola belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi PSS. 

Rafi Angga melewatkan peluang emas bagi PSS di menit ke-17 saat ia menerima umpan terobosan di mulut gawang Arema tanpa penjagaan. Namun, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol karena Rafi terlambat merespons.

Arema mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-25 saat Kushedya dilanggar oleh Kim. Bagas Adi mengambil tendangan bebas dan diblokir oleh pemain PSS, lalu dilanjutkan oleh Hanif Sjahbandi tapi bola masih terlalu tinggi dari sasaran. 

Pada menit ke-34, Johan Ahmad Farizi alias Alfarizie membuka peluang bagi Arema dengan umpan dari sisi kiri serangan tapi dibuang keluar lapangan oleh pemain belakang Arema. Sejurus kemudian dari situasi tendangan sudut, Arema berhasil memimpin melalui gol Alfarizie dengan tendangan kaki kanan setelah dibukakan ruang oleh Fortes. 

PSS juga terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tim asuhan Dejan menciptakan beberapa peluang tapi gagal dikonversi menjadi gol. 

PSS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir melalui situasi tendangan sudut. Tandukan Maslac berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum kedua tim menuju ke ruang ganti.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSS (4-3-3)

Ega Rizky Pramana (kiper); Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Samsul Arifin; Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Fitra Ridwan; Irfan Jaya, Rafi Angga, Irkham Mila

Cadangan: Miswar Saputra (kiper), Dendi Agustian, Fandry Imbiri, Juninho, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, Derry Rachman, Hokky Caraka

Pelatih: Dejan Antonic

Arema (4-3-3)

Adilson 'Maringa' Dos Santos (kiper), Johan Alfarizie, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi; Dave Mustaine, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi; Carlos Fortes, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo

Cadangan: Teguh Amiruddin (kiper), Achmad Figo, Didik Ariyanto, Ikhfanul Alam, Hamzah Titofani, Ridwan Tawainela, Bramntio Ramadhan, Dedik Setiawan, Feby Eka, Muhammad Rafli

Pelatih: Eduardo Almeida

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA