Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Solskjaer Lega Michail Antonio Absen Bela West Ham Lawan MU

Ahad 19 Sep 2021 18:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain West Ham United Michail Antonio (kanan).

Pemain West Ham United Michail Antonio (kanan).

Foto: AP / Ian Walton, Pool
MU akan bertandang ke markas West Ham United pada Ahad (19/9) pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) akan bertandang ke markas West Ham United di Stadion London pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (19/9) pukul 20.00 WIB. Pasukan Setan Merah akan memanfaatkan kondisi skuad the Hammers yang sedang ompong di lini depan. 

Tim besutan David Moyes dipastikan tidak akan diisi oleh Michail Antonio akibat skors tiga pertandingan setelah diganjar kartu merah pada laga sebelumnya. Pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer melihat kondisi ini menjadi keuntungan bagi timnya. 

Baca Juga

"Kadang-kadang kita ingin tim yang mumpuni tapi kehilangan pemain yang paling berharga. Saya tidak tahu siapa yang fit dan tidak di pihak mereka, tapi Antonio adalah striker hebat. Tentu David (Moyes) akan merindukannya," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi MU, Ahad (19/9). 

Walau demikian, West Ham tak lantas kehilangan taji. West Ham tercatat sebagai salah satu tim paling produktif di Liga Primer Inggris musim 2021/22 dengan catatan 10 gol dari empat pertandingan. Terdapat lima pemain berbeda yang menyumbang rentetan tersebut membuktikan the Hammers memiliki banyak opsi selain Antonio. 

"Itulah salah satu kekuatan West Ham. Musim lalu mereka juga mencetak gol, assist dengan kreativitas, kemampuan fisik, dan organisasi yang apik. Mereka sulit dikalahkan dan selalu ada ancaman dari situasi set play," ujarnya. 

Solskjaer ingin melupakan memori buruk saat dipermalukan Young Boys pada partai pembuka Liga Champions, tengah pekan lalu. Ia mengklaim anak asuhnya sudah fokus pada laga ini demi membawa tiga poin ke Kota Manchester. 

"Tidak ada gangguan dalam aspek mental (dari laga sebelumnya). Kami baik-baik saja secara fisik," kata Solskjaer merujuk kekalahan mengejutkan 1-2 di Swiss.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA