Selasa 14 Sep 2021 07:54 WIB

Vs Barca, Muenchen Masih Meraba Kekuatan Lawan tanpa Messi

Tanpa Lionel Messi, Barcelona diperkirakan akan jadi tim yang berbeda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama besar Barcelona di kancah sepak bola dunia terdengar di seantero global. Sebuah klub dengan tradisi, prestasi, dan basis penggemar mengagumkan.

Namun tentu saja El Barca memiliki kekurangan. Ada saja pihak lawan yang membuatnya sakit hati. Bayern Muenchen, salah satu tim yang berkali-kali menjadikan Blaugrana sebagai korban.

Baca Juga

Teranyar, Barca takluk 2-8 dari klub elite Jerman itu. Pertandingan tersebut berlangsung pada perempat final Liga Champions musim 2019/2020. Kini keduanya kembali bertemu.

Barcelona akan menjamu FC Hollywood pada matchday perdana Grup E Liga Champions musim 2021/22. Duel ini dimainkan di Stadion Camp Nou, markas Barca, Rabu (15/9) dini hari WIB. Tentu saja, wakil Spanyol membidik poin penuh saat mentas di kandang sendiri.

Namun Barca layak waspada karena Muenchen mulai menemukan ritmenya. Skuad polesan Julian Nagelsmann baru saja meraih lima kemenangan beruntun di berbagai ajang. Teranyar, Die Roten menghajar tuan rumah RB Leipzig, 4-1.

Hasil tersebut membuat FC Hollywood naik ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman. "Pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan ini," ujar Nagelsmann, dikutip laman klub.

Kini fokus Muenchen sepenuhnya ke Eropa. Ada Barcelona di depan mata. Sosok senior di tubuh Die Roten, Thomas Mueller, bereaksi.

Mueller antusias menatap laga ini. Sayangnya, ia dan rekan-rekannya tak lagi bertemu Messi di Camp Nou. Menurut Mueller, duel melawan Barca yang diperkuat La Pulga, julukan Messi, selalu memberi motivasi lebih. Di area lainnya, semua sosok kunci FC Hollywood siap unjuk gigi.

"Tanpa Messi, mereka akan menjadi tim yang berbeda. Saya tidak tahu, apa yang menanti kami. Bagaimanapun, kami akan tampil di stadion luar biasa, melawan klub hebat," ucap pemilik 106 caps tim nasional Jerman ini.

Jelas, Dia Bayern datang dengan kepercayaan diri tinggi. Raksasa Jerman itu nyaris bisa menurunkan kekuatan terbaik. Hanya Serge Gnabry yang masih diragukan bakal tampil. Tanpa Gnabry, FC Hollywood masih memiliki Jamal Musiala.

Remaja 18 tahun itu turut mencetak gol ke gawang Leipzig. Bersama Mueller dan Leroy Sane, Musiala akan mendukung pergerakan Robert Lewandowski di area penyerangan Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement