Selasa 14 Sep 2021 06:45 WIB

Manuel Neuer: Barcelona tanpa Messi Sulit Diprediksi

Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Barcelona, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Para pemain FC Barcelona (ilustrasi). Barcelona akan menghadapi Bayern Muenchen pada babak penyisihan Grup E Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Toni Albir
Para pemain FC Barcelona (ilustrasi). Barcelona akan menghadapi Bayern Muenchen pada babak penyisihan Grup E Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Muenchen akan melawan Barcelona pada laga pembuka Grup E Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB. Barcelona yang akan dihadapi Muenchen saat ini berbeda dari yang biasanya karena tanpa sosok Lionel Messi. La Pulga yang membuat debut di Liga Champions bersama Barcelona pada 2004, kini membela Paris Saint-Germain (PSG).

Kapten Bayern Muenchen Manuel Neuer merasa aneh melawan Barcelona tanpa Messi. Kendati demikian, Neuer menunjukkan kehati-hatiannya dalam menghadapi Barcelona era pasca-Messi. Ia menganggap Barcelona tanpa Messi menjadi sulit diprediksi.

Baca Juga

“Lebih sulit diprediksi karena tanggung jawab lebih banyak dibagikan,” kata Neuer dalam konferensi pers jelang pertandingan, dilansir dari laman resmi Barcelona, Selasa (14/9).

Ia menambahkan Barcelona masih mempunyai beberapa pemain hebat. Maka dari itu, Neuer menekankan kepada rekan-rekannya agar tak menganggap Blaugrana saat ini lebih lemah dari sebelumnya.

Neuer juga ditanya tentang memori manis menang 8-2 atas Barcelona di Lisbon, dua musim lalu. Kemenangan di semifinal mengantarkan Muenchen ke partai puncak dan kemudian juara. Ia menilai tak bisa mencari persamaan kekuatan antara saat ini dengan kemenangan telak tersebut. Menurutnya, permainan Barcelona mengalami perubahan pesat setelah pertandingan tersebut.

“Mereka memiliki yang sangat baru. tim seperti kami, dan kami tidak bisa pergi ke sana dengan santai berpikir bahwa semuanya akan berjalan baik karena skor 8-2 itu. Pertandingan itu seperti final, kami sekarang akan memainkan dua pertandingan penyisihan grup,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement