Jumat 03 Sep 2021 19:19 WIB

RD Soroti Kedisiplinan Lini Pertahanan Tira Persikabo

Madura United sudah berusaha untuk mengimbangi kekuatan Persikabo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United menahan imbang Tira Persikabo dengan skor 1-1 dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyoroti kedisiplinan lini pertahanan Tira Persikabo.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengakui pemainnya sudah berusaha untuk mengimbangi kekuatan tim lawan. Di babak pertama, Laskar Sape Kerap beberapa kali mencoba menekan lini pertahanan Tira Persikabo.

Baca Juga

"Di babak pertama tadi kami beberapa kali mengambil inisiatif, tapi lini pertahanan Persikabo cukup disiplin dan beberapa kali melakukan counter attacking," kata RD usai laga.

Madura United mendapatkan gol pertama dari tendangan Hugo Gomez dari bola mentah di menit 40. Namun di babak kedua, Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan.

"Di babak kedua, mereka mulai lebih efektif dalam menyerang dan kami mulai beberapa situasi kehilangan fokus di lini pertahanan dan beberapa jarak antarlini cukup renggang. Saya sempat melakukan beberapa pergantian, cukup membantu walaupun demikian ini adalah hasil yang harus saya terima," kata RD.

RD mengakui berkurangnya stamina pemain tidak lepas dari perubahan mendadak skema saat persiapan. RD kehilangan Zulfiandi yang cedera saat latihan.

"Ini memang mengubah skema dan Tira Persikabo bermain dengan pertahanan yang cukup disiplin karena saat bertahan menggunakan 5-4-1. Tapi memang kombinasi yang kami buat dari lini tengah dan lini depan kurang banyak. Ini jadi fokus saya untuk intensitas lini serang saya," jelas RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement