Jumat 03 Sep 2021 18:57 WIB

Imbang Vs Madura, Pelatih Persikabo Puji Perjuangan Tim

Persikabo memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dieksekusi menjadi gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skor 1-1 tercipta dari laga Liga 1 2021/2022 Tira Persikabo kontra Madura United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9). Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku tetap puas dengan hasil imbang tersebut.

Igor mengapresiasi kerja keras tim dari menit awal hingga peluit akhir pertandingan.

"Pastinya saya senang pada tim yang telah berjuang dari menit awal sampai terakhir, mengeluarkan seluruh tenaganya setelah kebobolan. Tim ini langsung bangkit, tidak tunduk kepala dan berjuang sampai akhir," kata Igor usai laga.

Namun pelatih asal Belarusia ini tetap menyayangkan timnya hanya bisa mencetak satu gol. Menurutnya, Persikabo memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dieksekusi menjadi gol.

"Yang disayangkan kenapa hanya cetak satu gol, momen banyak, dan kami hanya cetak satu gol. Tim saya masih menunggu striker asing yang belum datang," kata Igor.

Gol Madura United ke gawangnya memang karena kesalahan lini pertahanan Persikabo. Igor pun mencatat ini sebagai evaluasi tim agar diperbaiki di laga berikutnya.

"Saya lumayan puas dengan penampilan pemain belakang saya. Nanti akan kami perbaiki lagi di latihan, pastinya. Masih ada evaluasi untuk mereka," kata Igor.

Sementara itu pemain muda Tira Persikabo, Andre Oktaviansyah, menyadari evaluasi yang harus dibenahi tim. Selain lini belakang yang perlu ditingkatkan, tim pun harus bisa mengeksekusi setiap peluang yang dimiliki.

"Yang harus kami evaluasi adalah finishing dan memanfaatkan peluang sekecil apapun. Tadi banyak peluang yang seharusnya bisa cetak gol. Karena minimnya finisihing yang akan kami evaluasi dalam latihan tim," kata Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement