Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Lima Momen Terbaik Ronaldo Bersama MU di Liga Champions

Selasa 31 Aug 2021 23:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

(FILE)  Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.

(FILE) Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Ronaldo mempersembahkan trofi Liga Champions untuk MU pada 2008.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah 12 tahun berpetualang di Real Madrid dan Juventus, Cristiano Ronaldo kembali berlabuh di Manchester United (MU). Memori penggemar Setan Merah pun kembali ke masa kejayaan klub kesayangan mereka.

Kembali ke 2008 lalu, Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan titel Liga Champions terakhir yang pernah diraih MU hingga saat ini. Laman resmi UEFA pada Selasa (31/8), merangkum lima momen terbaik pemain asal Portugal itu di kompetisi tertinggi antarklub Eropa. Berikut daftarnya:

Baca Juga

MU 7-1 AS Roma

Pada perempat final Liga Champions musim 2006/07, MU harus menelan kekalahan 1-2 dari AS Roma di leg pertama. Cristiano dan kawan-kawan mau tak mau harus mencetak lebih dari dua gol jika ingin lolos ke fase berikutnya. 

Menjamu Giallorossi di Old Trafford, Pasukan Setan Merah menggila dengan menghabisi wakil Italia itu dengan  tujuh gol sekaligus. Cristiano mencetak dua gol yang ia sarangkan ke gawang Roma. 

Sporting Lisbon 0-1 MU

Laga persahabatan antara Sporting Lisbon melawan MU pada 2003 lalu menjadi momen Sir Alex Ferguson menyadari ada bakat yang terselip di dalam diri Cristiano. 

Ferguson pun langsung merekrut Cristiano yang kala itu masih berusia 18 tahun, sekaligus memberi nomor punggung '7' yang baru ditinggalkan David Beckham. 

Selang empat tahun kemudian, Ronaldo yang sudah membela MU bertemu Sporting Lisbon untuk yang pertama kali di kompetisi resmi dalam babak penyisihan Liga Champions musim 2007/08. 

Bak sebuah kebetulan, Ronaldo mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut lewat tandukannya. Sebagai wujud cintanya kepada Sporting Lisbon, ia tidak merayakan gol itu. Suporter Sporting Lisbon yang berada di stadion pun memberi tepuk tangan kepada Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA