Selasa 31 Aug 2021 17:57 WIB

Solskjaer Yakin Ronaldo Jadi Inspirasi Skuad Muda MU

Kepindahan Ronaldo ke MU kini resmi dan diumumkan pada Selasa (31/8).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United pada periode pertama.
Foto: AP/Paulo Duarte, File
Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United pada periode pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berharap keinginan luar biasa Cristiano Ronaldo untuk menjadi yang terbaik akan menginspirasi seluruh pemain Setan Merah. Kembalinya pemain internasional Portugal ke Old Trafford dari Juventus secara resmi dikonfirmasi pada Selasa (31/8) pagi waktu setempat.

“Saya tidak ragu bahwa dia akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda dalam skuad," kata Solskjaer dalam keterangan resmi dikutip Standard.  

Sebelumnya pada Jumat (27/8), MU sudah mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan Ronaldo untuk bekerja sama, tapi menunggu tes medis dan detail-detail lainnya yang sekarang telah rampung. Pemain berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk 12 bulan berikutnya.

Ronaldo memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali selama periode pertamanya di United. CR7 juga membantu MU menjadi juara Liga Champions sebelum menikmati lebih banyak kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus.

Pemenang Ballon d'Or lima kali, akan mendapatkan bayaran 500 ribu poundsterling atau setara Rp 9,8 miliar per pekan. 

Solskjaer mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan Ronaldo. Keduanya pernah bermain bersama pada masa lalu. :Dia bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat. Untuk memiliki keinginan dan kemampuan untuk bermain di level atas untuk waktu yang lama membutuhkan orang yang sangat spesial," kata Solskjaer.

Ia mengatakan, kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik dari MU. Solskjaer mengaku benar-benar senang Ronaldo pulang ke rumahnya di mana ia mengawali kejayaan di pentas Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement