Selasa 31 Aug 2021 15:30 WIB

Ini Momen Menarik pada Debut Lionel Messi Bersama PSG

Messi mendapatkan sambutan riuh dari dua kubu suporter yang hadir dalam laga itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi (tengah) setelah pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemandangan menarik tersaji pada laga debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan Reims, Senin (30/8) dini hari WIB. Setelah peluit akhir pertandingan ditiup, penjaga gawang Reims, Predrag Rajkovic memanfaatkan momen tersebut untuk mengajak anaknya berfoto dengan Messi.

Dilansir dari thenationalnews, Selasa (31/8), Rajkovic memanggil putranya yang masih kecil di tribun penonton usai pertandingan. Ia kemudian menyerahkan anaknya kepada Messi lalu mengambil foto lewat ponselnya. Momen ini bisa menjadi sejarah bagi Rajkovic junior sekaligus belajar menghargai dari sosok sang megastar Messi.

Baca Juga

Momen lainnya adalah Messi mendapatkan sambutan riuh dari suporter yang hadir dalam laga tersebut. Ia bahkan tak lari dari fan yang ingin sekadar berfoto atau mendapatkan tanda tangannya sebagai kenang-kenangan.

Reims kalah 0-2 dari PSG lewat dua gol Kylian Mbappe. Messi masuk ke lapangan pada 25 menit sisa pertandingan menggantikan Neymar. Ketika itu PSG sudah unggul 2-0. Messi menunjukkan di lapangan bahwa ia tetap Messi seperti saat berseragam Barcelona. Berlari cepat serta umpannya yang rapi dan terukur ia perlihatkan.

Messi beberapa kali membuka peluang kepada rekan-rekannya, termasuk Mbappe. Reims dibuat khawatir dengan pergerakan Messi hingga gelandang Zimbabwe, Marshall Munetsi, terpaksa menarik bahu La Pulga, julukan Messi. Stadion yang penuh dengan 21 ribu penonton dan senang melihat aksi Messi.

Baca juga : Thierry Henry Kembali Jadi Asisten Martinez di Timnas Belgia

“Sangat menyenangkan melihat dan mendengarkan penyambutan Messi dan bukan hanya dari penggemar kami, tetapi juga dari pendukung Reims. Dia senang karenanya,” ujar pelatih PSG, Maurcio Pochettino

Pochettino tak ingin dianggap sebagai perusak karena membangkucadangkan Messi. Menurutnya masuk akal menempatkan Messi di bangku cadangan karena dia baru saja berlatih selama dua pekan. Namun Pochettino memuji sikap Messi yang dianggap sangat berintegritas.

Rajkovic dapat menantikan kesempatan berswafoto dengan bintang berikutnya. Ia dipanggil timnas Serbia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika dia mempertahankan tempatnya pada November, ia memiliki kesempatan membawa anaknya berfoto dengan Cristiano Ronaldo saat melawan Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement