Selasa 31 Aug 2021 10:31 WIB

Jerman Tawarkan Layanan Kereta Khusus Vaksin Covid-19

Jerman berusaha mempermudah orang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Vaksin Johnson & Johnson. Jerman berusaha mempermudah orang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Johnson & Johnson via AP
Vaksin Johnson & Johnson. Jerman berusaha mempermudah orang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pihak berwenang di Berlin, Jerman menawarkan layanan kereta api khusus bagi siapa pun yang tertarik untuk divaksinasi Covid-19, Senin (30/8). Penawaran ini dilakukan di tengah permintaan yang melambat untuk menerima suntikan vaksin.

Layanan baru ini beroperasi di jalur komuter melingkar yang membentang di sekitar pusat ibu kota Jerman selama dua jam. Pejabat mengundang siapa pun yang berusia 18 tahun atau lebih untuk memanfaatkan penawaran tersebut dan menerima dosis vaksin Johnson & Johnson sekali pakai.

Baca Juga

Otoritas kesehatan berusaha mempermudah orang untuk mendapatkan suntikan vaksin. Upaya ini dilakukan karena laju vaksinasi telah menurun secara nyata dalam beberapa bulan terakhir.

Kurang lebih dari 60 persen populasi Jerman divaksinasi penuh terhadap Covid-19. Namun, tingkat infeksi Covid-19 saat ini meningkat lagi dengan kuat.

Rata-rata selama tujuh hari dari kasus baru harian di Jerman meningkat lebih dari dua kali lipat selama dua pekan terakhir. Dari hampir 5,2 kasus baru per 100 ribu orang pada 15 Agustus menjadi hampir 11 pada 29 Agustus.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement