Selasa 31 Aug 2021 07:56 WIB

Jokowi Kunjungan Kerja ke Cirebon dan Kuningan

Jokowi meninjau vaksinasi hingga meresmikan Bendungan Kuningan.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA/Biro Pers dan Media Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8) pagi ini. Dalam kunjungannya ini, Jokowi diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga meresmikan Bendungan Kuningan. 

Dikutip dari siaran resmi Istana, setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Presiden langsung menuju Kampung Pengampaan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. 

Baca Juga

Kemudian, Jokowi akan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar. Selanjutnya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kampung Tonjong, Kabupaten Kuningan untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. 

Jokowi juga diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri. Di sana, presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video. 

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga diagendakan untuk meresmikan Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan. 

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement