Ahad 29 Aug 2021 14:34 WIB

Satu Warga Terluka Akibat Kebakaran di Kebayoran Baru

Peristiwa kebakaran itu menghanguskan 22 rumah.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga bernama Subekti mendapat luka bakar saat kebakaran menghanguskan rumah kontrakannya dan 21 rumah lainnya di Jalan KH M Naim III, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (29/8) pagi. Ia kini menjalani perawatan di RS Fatmawati. 

"Korban luka atas nama Bapak Subekti mengalami luka bakar pada punggung dan bahu," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Feri Isman Jaya dalam keterangannya, Ahad. 

Baca Juga

Feri menerangkan, kebakaran yang menghanguskan 22 rumah itu bermula ketika api muncul di rumah kontrakan Subekti. Api diduga muncul karena korsleting listrik pada kipas angin di lantai dua rumahnya. 

Munculnya api, kata Feri, diketahui pertama kali oleh tiga orang bapak-bapak yang sedang duduk di depan kontrakan itu pukul 08.00 WIB. Mereka melihat kepulan asap dari rumah kontrakan Subekti. 

Mereka lantas meminta para penghuni kontrakan untuk segera keluar. Selanjutnya, warga berupaya memadamkan api di lantai dua itu dengan menyiramkan air. Namun, api justru makin membesar dan merambat ke rumah kontrakan lainnya. 

Warga lalu melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran pukul 08.42 WIB. Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto, mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan 19 unit mobil pemadam beserta 65 personel.  Proses pemadaman, kata Mulat, dimulai pukul 08.55 WIB. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya sekitar satu jam berselang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement