Senin 23 Aug 2021 01:24 WIB

Pogba Kecewa MU Gagal Raih Tiga Poin di Markas Southampton

MU ditahan imbang Southampton 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paul Pogba dari Manchester United beraksi pada  pertandingan Liga Inggris antara Southampton dan Manchester United di Southampton, Inggris, 22 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Paul Pogba dari Manchester United beraksi pada pertandingan Liga Inggris antara Southampton dan Manchester United di Southampton, Inggris, 22 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Timnya gagal mendapatkan kemenangan pada matchday kedua Liga Primer Inggris musim 2021/22.

MU baru saja bertemu tuan rumah Southampton. Duel di St Mary's Stadium, Ahad (22/8) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Menurut Pogba, kubunya telah berlatih dengan baik. Namun hasil kali ini, belum sesuai yang mereka harapkan.

Gelandang timnas Prancis itu memberikan asisst untuk gol Mason Greenwood. Ia merasa melakukan hal sewajarnya.

"Saya selalu memberikan yang terbaik di lapangan, memberikan hati saya untuk membantu rekan setim. Kami terus berkembang, dan saya ingin menang hari ini. Itulah mengapa saya kecewa dengan hasilnya," ujar Pogba, dikutip dari manutd.com, Senin (23/8).

Hasil imbang melawan Soton membuat United menyamai rekor Arsenal. Dua tim tersebut, tak terkalahkan dalam 27 laga tandang di Liga Primer. Pogba menilai pencapaian mereka luar biasa. Namun alangkah lebih baiknya jika ada gelar yang bisa diraih.

"Saya lebih suka memenangkan liga dan tidak memiliki rekor," ujar eks gelandang Juventus itu.

Pogba sendiri baru saja mengukir catatan berkelas. Ia pemain pertama yang mengoleksi lima assists dalam dua pertandingan awal di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

United gagal mengulang performa ciamik pada matchday perdana. Sebelumnya, Setan Merah menundukkan Leeds United, 5-1 di Old Trafford.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan kecil di starting XI. Kali ini ia menurunkan Nemanja Matic sejak menit pertama.

Kemudian di lini depan, Solskjaer memasang Anthony Martial. Barulah pada menit ke-59, ia memasukkan Jadon Sancho, menggantikan tugas Martial.

Kehadiran Sancho belum membawa perubahan signifikan. Sesuatu yang lumrah, mengingat eks Borussia Dortmund itu masih dalam proses adaptasi.

Di lini belakang, Solskjaer belum mencoba Raphael Varane. Ia masih memasang Victor Lindelof sebagai pendamping Harry Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement