Senin 23 Aug 2021 00:39 WIB

Chelsea Buat Arsenal Terkapar di Kandang Sendiri

Romelu Lukaku mencetak gol dalam laga debutnya bersama Chelsea musim ini.

Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya pada laga perdana memperkuat Chelsea di Liga Primer Inggris 2021/22 melawan Arsenal.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya pada laga perdana memperkuat Chelsea di Liga Primer Inggris 2021/22 melawan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal bertekuk lutut pada laga derby panas Liga Primer Inggris  kontra Chelsea. The Gunners menyerah 0-2 di kandang sendiri, Stadion Emirates, Ahad (22/8). Dua gol Chelsea dibukukan oleh Romelu Lukaku dan Reece James.

Lukaku hanya membutuhkan 15 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan umpan silang James di depan gawang Arsenal untuk membawa Chelsea memimpin. Gol ini tercipta berkat kerja sama apik Lukaku, Mateo Kovacic, dan James.

Baca Juga

James sendiri kemudian mencetak gol kedua the Blues, 20 menit berselang. Ia melepaskan tembakan melewati kiper Bernd Leno setelah menerima operan matang Mason Mount yang jeli melihat James bebas tanpa kawalan.

Arsenal merasa seharusnya mendapatkan penalti sebelum turun minum saat Saka dijatuhkan oleh James di kotak 16. Namun wasit Paul Tierney dan VAR memutuskan benturan keduanya bukan pelanggaran.

Arsenal bermain sedikit lebih baik setelah turun minum. Upaya Bukayo Saka yang berubah arah ditepis oleh Edouard Mendy. Rob Holding seharusnya bisa mencetak gol saat sundulannya dari jarak dekat melebar.

Baca juga : Moncernya Kinerja 4 Bank BUMN di Tengah Tekanan Pandemi

Pierre Emerick Aubameyang yang baru sembuh dari Covid-19 dimasukkan pelatih Arsenal Mikel Arteta sekitar satu jam untuk mendampingi Gabriel Martinelli di depan. Namun kehadiran Aubameyang tak banyak berdampak.

Sebelumnya, Martinelli juga seolah tak terlihat sepanjang pertandingan. Ia hanya mencatatkan delapan sentuhan dan tiga operan pada menit 60, paling sedikit dari pemain mana pun. Dia mengakhiri pertandingan dengan lebih banyak sentuhan di kotak penalti Arsenal dengan tiga sentuhan daripada di depan gawang Chelsea yang hanya sekali.

Chelsea hampir menambah gol pada babak kedua lewat Lukaku. Namun kali ini upayanya berhasi ditepis kiper Bernd Leno yang membuat bola hanya mengenai mistar.

Arsenal yang tanpa sejumlah pemain kunci akibat serangan Covid-19 kepayahan melawan kekuatan fisik Lukaku di pertahanan mereka. Duet Rob Holding dan Pablo Mari di lini belakang tak bisa berbuat banyak mengatasi permainan ofensif Chelsea.

Hasil ini menempatkan Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan dua kemenangan. Chelsea mencetak lima gol dari dua laga dan belum kebobolan, sama dengan Liverpool yang menempati posisi dua.

Sementara Arsenal berada di posisi 19 atau dua terbawah dengan nilai nol, kemasukan empat kali dan belum pernah mencetak gol. Arsenal tampaknya masih akan sulit meraih poin. Sebab pada laga berikutnya, the Gunners akan menghadapi Manchester City.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement