Rabu 18 Aug 2021 08:36 WIB

Kemungkinan Kepindahan Odegaard ke Arsenal Makin Besar

Arsenal dan Real Madrid dilaporkan sudah sepakat soal transfer Odegaard.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Martin Odegaard saat dipinjamkan Arsenal.
Foto: Julian Finney / Pool via AP
Pemain Real Madrid Martin Odegaard saat dipinjamkan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Peluang Arsenal untuk bisa memboyong gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, secara permanen makin terbuka lebar. Arsenal dan Madrid dilaporkan sudah semakin dekat dengan tercapainya kesepakatan terkait transfer gelandang asal Norwegia itu. 

Klub asal London Utara itu memang terus disebut-sebut tengah mencari gelandang serang anyar. Pelatih the Gunners Mikel Arteta berharap bisa meningkatkan aspek kreativitas dalam skema serangan tim besutannya. Terlebih pada pekan perdana Liga Primer Inggris 2021/22, Arsenal menyerah 0-2 dari salah satu klub promosi Brentford, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Salah nama pemain incaran utama Arsenal di jendela transfer adalah gelandang serang Leicester City, James Maddison. Namun, banderol transfer Maddison yang mencapai 70 juta poundsterling membuat Arsenal mundur. 

Kendati begitu, Arsenal masih memiliki opsi lain, yaitu dengan mendatangkan Odegaard. Apalagi, Odegaard pernah melakoni masa peminjaman pada paruh kedua musim lalu. Meski pemain berusia 22 tahun itu hanya bisa menyumbang dua gol dan dua assist dari 20 laga pada semua ajang, Arteta disebut-sebut sudah cukup terkesan dengan performa Odegaard. 

"Kepindahan itu pun semakin dekat. Negosiasi antara kedua klub terus berjalan. Saat ini, kedua klub semakin dengan tercapainya kesepakatan soal kepindahan Odegaard. Kendati belum ada kesepakatan secara resmi antara kedua klub, Odegaard sudah absen dari sesi latihan Real Madrid, Selasa (17/8) waktu setempat," tulis laporan the Athletic, seperti dilansir Talk Sports, Rabu (18/8). 

Apabila semua berjalan lancar, kedua klub sudah bisa menyelesaikan kepindahan Odegaard tersebut pada pekan ini. Bahkan, pemain timnas Norwegia itu diharapkan sudah bisa tampil saat Arsenal menghadapi Chelsea pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Ahad (22/8) malam WIB. 

Kabarnya, Real Madrid siap melepas Odegaard ke Arsenal secara permanen dengan tebusan nilai transfer mencapai 29.8 juta poundsterling. 

Odegaard resmi direkrut Madrid sejak berusia 16 tahun pada 2015 silam. Namun, meski telah lama mengenakan seragam Los Blancos, Odegaard hanya mengemas 11 penampilan bersama tim utama Madrid. 

Odegaard lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain. Sebelum memperkuat Arsenal, Odegaard pernah dipinjamkan ke Herenveen, Vitese Arnheim, dan Real Sociedad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement