Rabu 18 Aug 2021 08:25 WIB

Nagelsmann Nilai Muenchen Pantas Menang Atas Dortmund

Pelatih Muenchen Julian Nagelsmann menilai timnya bertahan sangat baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann usai timnya menjuarai Piala Super Jerman 2021 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-1..
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann usai timnya menjuarai Piala Super Jerman 2021 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-1..

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bayern Muenchen meraih trofi pertama musim 2021/2022 yaitu Piala Super DFL (Piala Super Jerman). Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (18/8) dini hari WIB. Kemenangan tersebut berkat dua gol Robert Lewandowski dan satu gol Thomas Mueller. Adapun satu gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus.

Pelatih Muenchen Julian Nagelsmann menilai timnya bertahan sangat baik, khususnya pada babak pertama. Ia juga mengeklaim pasukannya bermain agresif serta memenangkan penguasaan bola secara baik.

Baca Juga

“Keunggulan itu pantas,” kata Nagelsmann usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Pada babak kedua, Ia mengakui Dortmund memberikan tekanan yang lebih intensif. Sementara pasukannya lebih banyak fokus memblok serangan Erling Haaland dan kawan-kawan. Sehingga sedikit kesulitan untuk memberikan tekanan ke pertahanan mereka.

Muenchen unggul 1-0 pada babak pertama lewat Lewandowski. Mueller kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Dortmund sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 ketika Reus mencetak gol. Namun tak lama berselang, Lewandowski kembali mencetak gol sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

"Secara keseluruhan, itu kemenangan yang sepenuhnya pantas bagi kami. Penting bagi saya bahwa trofi dilihat sebagai hadiah untuk musim lalu. Itu sebabnya itu juga merupakan trofi yang pantas didapatkan oleh Hansi Flick dan tim,” kata Nagelsmann memberikan kredit kepada pelatih Muenchen sebelumnya.

Gelandang Muenchen Leon Goretzka merasakan suasana luar biasa menyenangkan setelah memenangkan tropi di awal musim. Apalagi lawan yang dihadapi adalah rival klasik Dortmund yang dinilai juga bermain bagus.

Ia mengeklaim laga tersebut merupakan yang terbaik di sepak bola Jerman. Ia menegaskan timnya telah menunjukkan kekuatannya. Sebagai pemain, kata dia, kewajiban mereka memenangkan gelar.

“Kami melakukannya dengan baik hari ini. Bahkan lebih baik...kami memenangkan trofi. Pada akhirnya, kami pantas menang,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement