Selasa 17 Aug 2021 06:55 WIB

Romelu Lukaku Klaim Jadi Pemain yang Lebih Lengkap

Romelu Lukaku kembali memperkuat Chelsea setelah dua musim membela Inter Milan.

Penyerang baru Chelsea Romelu Lukaku
Foto: Republika
Penyerang baru Chelsea Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku mengaku kini menjadi striker yang lengkap ketika pemain termahal Chelsea itu melanjutkan kiprahnya di Stamford Bridge. Lukaku bergabung kembali dengan Chelsea dalam transfer senilai 98 juta pound (Rp 1,9 triliun) dari Inter Milan pekan lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu tak bisa diturunkan saat Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Namun Lukaku bisa membuat debutnya dalam lawatan ke Arsenal akhir pekan ini. 

Baca Juga

Penyerang Belgia itu berencana menunjukkan seberapa banyak dia telah berkembang sejak terakhir kali bermain untuk The Blues. Hampir 10 tahun setelah tiba di London barat sebagai pemain bukan siapa-siapa, Lukaku kembali sebagai salah satu striker top dunia.

"Saya hanya merasa lebih lengkap. Saya sudah berusaha menguasai segala aspek yang dibutuhkan seorang striker dan saya hanya ingin terus meningkatkan detail kecil sepanjang waktu dan juga terus meningkatkan kekuatan saya," kata Lukaku kepada laman Chelsea seperti dikutip AFP.

Menurut Lukaku, ia hanya ingin berusaha membantu tim menang dan siap untuk pelatih serta rekan-rekan satu tim saya. Lukaku mengaku ingin memastikan rekan-rekan dan pelatihnya merasa nyaman dan mereka bisa mengandalkannya dalam situasi apa pun yang kami hadapi.

"Dua tahun di Italia membantu saya menguasai semua aspek permainan bagi seorang striker dan kini saya siap," kata dia.

Musim lalu, Lukaku mencetak 27 gol dan memberikan 11 assist saat Inter meraih gelar Serie A.Dia juga membanggakan pengalaman Liga Primer yang luas setelah membela West Brom, Everton, dan Manchester United.

Musim lalu Chelsea kesulitan mencetak gol, tapi Lukaku yakin bisa mengisi peran apa pun yang dibutuhkan oleh pelatih Thomas Tuchel. "Dia ingin saya hadir dan menjadi pemimpin dalam tim. Jika dia ingin saya menjadi titik fokus atau jika dia ingin saya menyerang ruang di belakang, saya bisa melakukannya," kata Lukaku berjanji.

Ia menegaskan bukan sebagai pemain yang baru datang dan tak tahu apa yang diinginkan. Ia membanggakan pengalamannya di Liga Primer dan gol-gol yang sudah ia bukukan,

"Saya telah mencetak cukup banyak gol di sini tetapi masa lalu adalah masa lalu dan kini kami harus menatap ke depan. Saya adalah versi baru dari pemain itu sebelumnya. Saya sudah berevolusi dan tim yang saya ikuti adalah tim yang amat kuat, jadi kini kami hanya perlu membuktikannya di lapangan dengan menjadi penantang Liga Primer," katanya.

Lukaku juga mengaku menjalin komunikasi yang baik dengan mantan bintang Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba guna mendapatkan nasihat. Drogba merupakan penyerang subur Chelsea pada masa lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement