Selasa 17 Aug 2021 06:35 WIB

Arsenal Masih Ragukan Pemulihan Coutinho

Arsenal dilaporkan menginginkan Philippe Coutinho untuk memperkuat lini serang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, diminati Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, diminati Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho telah meyakinkan Arsenal bahwa cedera lututnya tidak akan menjadi masalah, dikutip dari Mirror, Senin (16/8). Coutinho mengalami cedera pada April lalu yang mengharuskannya menjalani operasi. Masa-masa bermasalahnya bersama Barcelona menjadi semakin buruk. Namun Arsenal tampaknya belum yakin.

Arsenal telah mempertimbangkan tawaran untuk Coutinho pada awal musim panas, tetapi memilih untuk menunda keputusan menunggu Coutinho pulih dari masalah lutut.

Baca Juga

Mikel Arteta telah menjadi pengagum jangka panjang sang gelandang Barcelona itu karena ia ingin menambah gelandang kreatif sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus.

Arsenal menahan diri untuk merekrut pemain berusia 29 tahun itu karena mereka ingin menunggu dan melihat bagaimana rehabilitasinya akan terwujud selama musim panas ini.

Selama waktu itu, Arsenal mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain karena pemain seperti Emi Buendia, Martin Odegaard, dan James Maddison. Namun karena kesepakatan untuk ketiga pemain itu tidak menghasilkan apa-apa, nama Coutinho muncul kembali saat Barca ingin melepas mantan bintang Liverpool tersebut.

Coutinho telah berhasil membuat kemajuan yang baik dalam pemulihan cederanya saat ia kembali berlatih pada 2 Agustus.

Sepertinya dia telah melakukan cukup banyak untuk membuktikan kebugarannya ke Arsenal saat kesepakatan pertukaran dengan Pierre-Emerick Aubameyang muncul selama akhir pekan.

Coutinho adalah salah satu dari banyak pemain yang ingin dijual Barca karena mereka ingin mengurangi utang yang meningkat yang memaksa mereka berpisah dengan Lionel Messi.

Laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Arsenal adalah pihak yang akan membantu mereka. Barcelona dilaporkan telah menawarkan Coutinho kepada the Gunners dan mengusulkan agar Aubameyang pergi ke arah sebaliknya.

Opsi kedua Barcelona adalah Alexandre Lacazette karena kedua striker terus dikaitkan dengan pintu keluar dari London musim panas ini.

Coutinho tak masuk dalam skuad Barcelona melawan Real Sociedad saat mereka memulai La Liga musim 2021/2022 dengan kemenangan 4-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement