Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Owen Berharap Guardiola Mainkan Grealish di Markas Spurs

Ahad 15 Aug 2021 18:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain baru Manchester City Jack Grealish naik ke panggung saat ia diperkenalkan kepada para pendukung di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Senin 9 Agustus 2021.

Pemain baru Manchester City Jack Grealish naik ke panggung saat ia diperkenalkan kepada para pendukung di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Senin 9 Agustus 2021.

Foto: AP/Jon Super
City bertandang ke markas Tottenham Hotspur di London, Ahad (15/8) pukul 22.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, menilai Manchester City berpeluang lebih besar meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2021/22. City bertandang ke markas Spurs, Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (15/8) pukul 22.30 WIB.

Owen tak sabar menyaksikan racikan Pep Guardiola. Secara khusus tentang cara Pep memainkan Jack Grealish. Eks Aston Villa itu bisa ditempatkan sebagai gelandang serang atau winger.

Baca Juga

"Saya mengharapkan pemain Inggris termahal sepanjang masa itu bisa membuat debutnya di sini," kata Owen, dikutip dari the Sportreview.com.

Sebenarnya, Grealish sudah membela Manchester Biru dalam pertandingan kontra Leicester City. Namun laga di Stadion Wembley, pekan lalu, terjadi pada ajang Community Shield.

Owen mengaku terkejut the Citizens belum juga mendapatkan striker baru. Pasalnya, pemilik Etihad Stadium butuh penyerang anyar usai kehilangan Sergio Aguero.

Alhasil cuma Gabriel Jesus satu-satunya pemain nomor sembilan milik City. "Tentu saja, Harry Kane sempurna untuk tim ini," ujar sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu.

Pada kesempatan serupa, Owen juga prihatin melihat nasib Nuno Espirito Santo. Menurutnya, pelatih asal Portugal itu datang ke klub yang sedang berjuang mengatasi sejumlah permasalahan.

Salah satunya mengenai masa depan Kane yang terus menjadi bahan perbincangan. Nuno sangat ingin melibatkan sang penyerang dalam proyeknya. Namun Kane terus mendekat ke pintu keluar Tottenham Hotspur Stadium. Man City di garis terdepan, sebagai calon pemilik kapten Inggris itu.

"Saya yakin, Nuno akan senang jika bursa transfer ditutup sekarang. Jadi dia akan bekerja dengan para pemain yang dia miliki," ujar Owen.

Sejatinya Spurs tengah berbenah. Kubu the Lilywhites baru saja mengamankan tanda tangan Cristian Romero, Pierluigi Gollini, dan Bryan Gil. Itu modal berharga bagi Tottenham agar bisa bersaing di papan atas kompetisi Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA