Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Tingkatkan Penjualan, Semen Baturaja Genjot Proyek Strategis

Ahad 15 Aug 2021 09:31 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Semen Baturaja. Semester pertama tahun ini PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatatkan laba usaha sebesar Rp 100,5 juta.

Semen Baturaja. Semester pertama tahun ini PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatatkan laba usaha sebesar Rp 100,5 juta.

Foto: dok. Semen Baturaja
Sinergi terus dilakukan terutama bersama BUMN karya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk membukukan performa yang positif pada tahun ini, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) menggenjot beberapa proyek strategis. Proyek strategis tersebut melibatkan proyek swasta maupun pemerintah khususnya di Sumatra bagian selatan.

"Proyek pemerintah maupun proyek swasta mendorong peluang Perseroan dalam meningkatkan volume penjualan selama tahun 2021," ujar Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja Doddy Irawan, Ahad (15/8).

Baca Juga

Ia juga menjelaskan, beberapa proyek pembangunan yang sedang dalam proses pengerjaan antara lain pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8 di Muara Enim dam pembangunan Jalan Tol Ruas Indralaya-Prabumulih. Selain itu, ada pula proyek-proyek swasta strategis di wilayah Bandar Lampung, Jambi, Kota Lampung Selatan, Lubuklinggau, dan sekitarnya.

"Sinergi terus dilakukan terutama bersama BUMN karya untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Indonesia," ujar Doddy.

Kinerja positif Semen Baturaja ini juga mendapatkan sorotan dari Menteri BUMN Erick Thohir. Pekan lalu, Erick menyambangi pabrik semen Semen Baturaja. Semen Baturaja sendiri mengusung Green Cement Building Company.

"Saat kemarin di sana, saya sempat berkeliling, melihat perkembangan industri dan kemajuan pabrik yang ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan infrastruktur di Sumatra dan juga nasional," kata Erick akhir pekan lalu.

Menurutnya, infrastruktur akan mempermudah hidup masyarakat, membuat terhubung satu sama lain, serta menjamin ketersediaan bahan pokok. Selain itu juga mempermudah distribusi barang atau produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi.

"Karena itu, produk semen yang berkualitas sangat mendukung pembangunan infrastruktur ini," ujar Erick.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA