Ahad 08 Aug 2021 15:23 WIB

Dies Natalis ke-20, UNM Komitmen Ciptakan Pendidikan Bermutu

UNM terus berupaya meningaktkan layanan baik secara internal maupun eksternal

Rektor Universitas Nusa Mandiri Dwiza Riana, mengatakan UNM berkomitmen menciptakan pendidikan bermutu.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Rektor Universitas Nusa Mandiri Dwiza Riana, mengatakan UNM berkomitmen menciptakan pendidikan bermutu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirgahayu Universitas Nusa Mandiri (UNM) ke-20, menandai perjalanan kedewasaan sebuah institusi. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah banyak melahirkan sarjana dan magister bidang teknologi dan komputer. Tepat 8 Agustus 2021, Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggenapkan kedewasaannya, pada usia ke-20.

Sejak 8 Agustus 2001 silam, Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus berkomitmen berkiprah di tengah masyarakat Indonesia setelah melewati beberapa perubahan, peleburan dan pertambahan program studi serta fakultas.

Baca Juga

Kini Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah berkibar dengan keberadaan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang punya program studi Ilmu Komputer (S2), Prodi Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan Sains Data (S1) serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang punya program studi Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1) dan Perhotelan (D3).

Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan limpahan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya, sehingga dapat memperingati Dies Natalis Universitas Nusa Mandiri ke-20. Dengan berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih oleh dosen, mahasiswa juga tenaga kependidikan.

"Universitas Nusa Mandiri (UNM), kini telah dikenal baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, patut disyukuri atas limpahan karunia ini serta tentunya ucapan terima kasih pada seluruh civitas akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berkontribusi dalam capaian prestasi saat ini,” ujar Dwiza Riana, pada media, Ahad (8/8).

 

Lanjutnya, tahun ini, Dies Natalis Universitas Nusa Mandiri (UNM) ke-20 bertekad menyediakan pendidikan bermutu dan memperteguh komitmen Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai salah satu universitas di Indonesia yang memiliki peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional dengan menciptakan lulusan yang unggul, kreatif, inovatif, dan mandiri.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) senantiasa berupaya meningkatkan berbagai layanan baik secara internal maupun eksternal selama masa pandemi ini," katanya.

Ia menyampaikan peningkatan layanan pendidikan kepada mahasiswa dilakukan dengan menyediakan fasilitas akademik berupa fasilitas pembelajaran daring, bantuan kuota,  penyaluran berbagai beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta serta berbagai layanan untuk mendukung mahasiswa agar tetap aktif.

"Peningkatan layanan eksternal juga dilakukan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dan industri di tingkat nasional, regional, dan internasional,” imbuhnya.

Dies Natalis ke-20 ini diperingati dengan prinsip bersahaja dan penuh empati serta  kepedulian dalam  keprihatinan menyikapi pandemi Covid-19. "Kegiatan Dies Natalis diharapkan dapat mengukuhkan komitmen seluruh aktivitas civitas akademika Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk menyediakan fasilitas pendidikan baik dilaksanakan secara daring dan luring," ungkapnya.

 

Komitmen selama ini tentu mendapat dukungan dan support dari berbagai pihak. "Sehingga tentu saja segenap unsur pimpinan dan civitas akademika Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak yang telah mendukung keberadaan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dies Natalis ke-20 ini, semoga Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin sukses dan berjaya,” tutup Dwiza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement