Kamis 05 Aug 2021 13:51 WIB

UNM Gandeng BNN, Gelar Webinar Anti NAPZA

Webinar ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar menjauhi narkoba.

Univeritas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar Anti NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya), Sabtu (14/8), pukul 09.00-12.00.
Foto: Dok UNM
Univeritas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar Anti NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya), Sabtu (14/8), pukul 09.00-12.00.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasioal) RI dan Artipena (Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba) akan menggelar webinar Anti NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya) dengan tema “Generasi Mandiri Bebas Narkoba”. Webinar akan dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (14/8) melalui Zoom Meeting dan Youtube Channel Nusa Mandiri, pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

Kegiatan akan dipandu oleh Arif Hidayat, selaku wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang. Mereka adalah   Wildah Dj, selaku Kasubdit Lingkungan Pendidikan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI dan Prof Dr Andriansyah, selaku Sekjen Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena).

Arif Hidayat, selaku wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional tahun 2021 dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ke-20.

Menurutnya, webinar kali ini bertujuan untuk mengajak generasi muda mandiri, agar menjauhi narkoba. Keadaan pandemi seperti ini, menjadi kondisi rawan para generasi muda, terjerumus ke dalam hal-hal yang bisa merugikan, salah satunya narkoba.

“Seperti kita tahu, kondisi saat ini membuat banyak orang stress dan depresi. Jangan sampai generasi muda yang seperti itu, malah larinya ke narkoba. Kita ingin mengantisipasi hal tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan ini, diperuntukkan untuk umum. Siapapun boleh mengikutinya, terutama para pelajar dan mahasiswa.

“Untuk calon peserta webinar dapat mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/antinapzaUNM2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 089513997784 (Risca),” papar Arif.

Acara ini juga didukung oleh Mtyrout dan media partner Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah, Milenianews dan Mtryout.

Kami juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengetahui dan menerapkan bahaya penyalahgunaan narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga adanya kegiatan ini, akan menambah wawasan generasi muda tentang bahaya narkoba. Karena untuk meraih kesuksesan masa depan, generasi muda wajib menghindari semua hal yang berkaitan dengan narkoba. Dan jika ingin Jadi Sarjana…? Nusa Mandiri Tempatnya!!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement