Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Aguero Tetap Dukung Messi

Ahad 08 Aug 2021 14:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.

Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Harapan Aguero bisa setim dengan Messi di Barcelona kandas.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Sergio Aguero mengeluarkan pernyataan singkat kepada Lionel Messi setelah mimpinya bermain bersama sahabatnya dalam satu klub kandas. Messi tak memperpanjang kontrak di Barcelona dan kini berstatus sebagai pemain gratis.

Janji Barcelona mempertahankan Messi menjadi faktor utama Aguero bersedia merapat ke Camp Nou ketika dia mengakhiri karirnya di Manchester City akhir musim lalu. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa City itu bergabung dengan Barcelona awal musim panas ini.

Baca Juga

Hubungan akrab Aguero dan Messi sudah terjalin sejak sama-sama mengantarkan Argentina meraih medali emas pada Olimpiade 2008 di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Mereka juga sama-sama mempersembahkan gelar Copa Amerika 2021.

Messi gagal bertahan sebagai konsekuensi dari peraturan batas gaji yang diterapkan La Liga. Padahal, sehari sebelum pengumaman Messi hengkang, Barcelona sudah bersiap menggelar acara perpanjangan kontrak sang pemain. Aguero pun memberikan dukungan kepada Messi dalam instagram pribadinya.

Baca juga : Pochettino Tegaskan Rumor Messi tak Ganggu Fokus PSG

“Semua yang terbaik dalam apa pun yang datang untuk teman saya. Dan selalu dengan senyum itu. Saya mencintaimu,” ucap Aguero dilansir dari Metro, Ahad (8/8).

Messi kini dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Klub tersebut telah bergerak cepat ketika tahu Messi tak jadi memperpanjang kontrak. PSG pun menawarkan kontrak tiga tahun kepada peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Baca juga 

Sejak Messi menyatakan ingin hengkang pada Agustus tahun lalu, hanya dua klub yang serius merekrut Messi yaitu PSG dan Manchester City. Pada awalnya, City yang dilatih mantan pelatih Messi Pep Guardiola menjadi yang terdepat. Namun saat ini keadaa berbalik justru PSG yang terdepat mendapatkan sang pemain.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA