Ahad 08 Aug 2021 09:42 WIB

Reaksi Iniesta Tentang Situasi Messi dan Pesona Pedri

Iniesta mengaku sedih mendengar kabar tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andres Iniesta (kanan), gelandang Barcelona, merayakan bersama rekan setimnya Lionel Messi (kiri) dan Xavi Hernandez saat masih bersama di Klub Katalunya tersebut.
Foto: AP/Felice Calabro
Andres Iniesta (kanan), gelandang Barcelona, merayakan bersama rekan setimnya Lionel Messi (kiri) dan Xavi Hernandez saat masih bersama di Klub Katalunya tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri menjadi fenomena baru di dunia sepak bola. Sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu tak tergantikan di Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Bayangkan, sepanjang musim 2020/21, pesepakbola 18 tahun ini memperkuat Barca dalam 52 laga di berbagai ajang. Setelahnya ia membela La Roja di Piala Eropa 2020.

Skuad polesan Luis Enrique melaju hingga semifinal. Pedri menjadi pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Sekembalinya dari Euro, ia tak memiliki banyak waktu istirahat. Sang gelandang serang disertakan dalam timnas Spanyol yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasukan Negeri Matador lolos ke partai puncak. Sayang, anak asuh Luis de la Fuente ditaklukkan Brasil, di final.

Sebelum duel di Yokohama Stadium, Sabtu (7/8) malam WIB, suara-suara bernada pujian terhadap Pedri, nyaring terdengar. Salah satunya dari legenda hidup Blaugrana, Andres Iniesta.

Kebetulan, keduanya sering disamakan. Namun, Iniesta menolak perbandingan tersebut.

"Pedri harus tetap menjadi Pedri, bukan Iniesta. Dia memiliki talenta hebat, mempunyai ruang untuk berkembang, dan dia berada di klub yang sempurna," kata tokoh yang kini memperkuat tim Jepang, Vissel Kobe itu, dikutip dari Marca, Ahad (8/8).

Menurut Iniesta, fakta di lapangan sudah menunjukkan pesona yuniornya. Seseorang yang sudah menjadi andalan klub dan timnas di usia muda.

Baca juga : Studi Sebut Terlalu Banyak Ngopi Bisa Bahayakan Otak

Pedri belum akan berhenti. Masih panjang perjalanan jebolan akademi Las Palmas ini.

Pada kesempatan serupa, Iniesta turut mengomentari situasi Lionel Messi. Dalam dua hari terakhir, terjadi kehebohan di jagat sepak bola dunia.

Itu karena Messi resmi berpisah dengan Barcelona. Lebih tepatnya, tak tercapai kesepakatan dalam upaya perpanjangan kerja sama antara kedua kubu.

Iniesta mengaku sedih mendengar kabar tersebut. Ia merasa telah mendapat keistimewaan pernah menjadi rekan setim La Pulga.

"Selama bertahun-tahun, saya belum pernah melihat orang lain, melakukan apa yang telah dia lakukan," ujar mantan kapten Raksasa Katalan ini.

Pertanyaannya, kemana langkah Messi selanjutnya? Paris Saint Germain berada di posisi terdepan, sebagai calon pemilik bintang asal Argentina itu.

Namun segala sesuatu bisa berubah dalam beberapa hari mendatang. Bursa transfer musim panas 2021, masih berlangsung hingga penghujung Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement