Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Resmi Tinggalkan Barca, Lionel Messi Bisa ke City atau PSG

Jumat 06 Aug 2021 05:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona.

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona.

Foto: AP/Miguel Morenatti
Manchester City dan Paris Saint-Germain selama ini digadang-gadang meminati Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari La Liga Spanyol. Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah tak memperpanjang masa baktinya yang rampung pada 30 Juni 2021 lalu.

Pengumuman berakhirnya hubungan Barcelona dengan La Pulga, julukan Messi, disampaikan melalui pernyataan resmi klub, Jumat (6/8) dini hari WIB.

"Lionel Messi tidak tinggal di Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kata sepakat dan memiliki niat baik untuk menandatangani kontrak baru. Namun masalah finansial menjadi alasan utamanya," demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona seakan mendapat pukulan telak. Berita ini pun menjadi pukulan bagi Presiden Barcelona Joan Laporta yang pada Senin mengatakan kepada saluran media resmi klub bahwa dia dan klub masih berusaha meyakinkan Messi untuk tetap tinggal. Messi kini telah menjadi agen bebas sejak 1 Juli 2021.

Kabar ini tentu di luar dugaan pecinta sepak bola dunia, mengingat kabar yang santer beredar, bintang asal Argentina itu akan menantangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Bergabungnya sang rekan asal Argentina, Sergio Aguero, semakin menguatkan prediksi bahwa La Pulga bakal bertahan di Camp Nou.

Pihak Barcelona pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada  Messi atas pengabdiannya selama ini kepada klub raksasa Katalan tersebut.

Messi pun resmi meninggalkan Barcelona, klub profesional pertamanya. Messi membela Barcelona sejak tim junior tepatnya pada 2000. Selang empat tahun, Messi naik ke skuad utama. Sejak saat itu, rekor demi rekor dibuat Lionel Messi bersama Barcelona.

Pertanyaan selanjutnya adalah ke mana pelabuhan baru La Pulga. Dua klub kaya, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG), selama ini digadang-gadang meminati Messi jika tak lagi bermain untuk Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA