Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Resmi: Messi Tinggalkan Barcelona

Jumat 06 Aug 2021 01:24 WIB

Red: Israr Itah

Lionel Messi resmi tak memperkuat Barcelona musim depan.

Lionel Messi resmi tak memperkuat Barcelona musim depan.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Aturan pembatasan gaji dari La Liga membuat Barcelona gagal mempertahankan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou berakhir pahit. Kedua belah pihak tak dapat membuat kontrak formal meskipun sudah mencapai kesepakatan personal. Ini berarti Messi akan bermain untuk klub lain pada musim depan. 

Barcelona mengumumkan pada Jumat (6/8) dini hari WIB, bahwa mereka tidak dapat mempertahankan Messi di Camp Nou. Bintang Argentina itu akan pergi dari klub yang dibelanya sejak usia 13 tahun.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Barcelona, mereka menjelaskan bahwa kedua pihak telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan keuangan dan perpanjangan kontrak. Namun aturan ekonomi dan struktural yang ditimbulkan oleh kontrol ekonomi La Liga kepada Barcelona telah membuat situasi menjadi pelik. Barcelona tidak bisa mengontrak Messi karena batasan tersebut.

"Meskipun telah FC Barcelona dan Leo Messi sudah mencapai kesepakatan dengan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, itu tidak dapat diformalkan karena kendala ekonomi dan struktural," bunyi pernyataan Barcelona, dikutip dari Marca pada Jumat.

Lionel Messi sekarang berstatus agen bebas sampai ia menemukan klub untuk dibela pada musim 2021/22. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya disebut-sebut meminati Messi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA