Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Produser Dukung Kembalinya Amber Heard di Aquaman 2

Rabu 04 Aug 2021 04:02 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Amber Heard

Amber Heard

Foto: AP
Masuknya Amber Heard menuai banyak protes di kalangan penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Amber Heard telah ditunjuk oleh Warner Bros untuk kembali melanjutkan aksinya di film sekuel Aquaman. Meski menimbulkan banyak protes di kalangan penggemar, namun sang produser, Peter Safran, menilai keputusan studio sudah sangat tepat.

"Kami harus melakukan yang terbaik untuk film itu. Dan kami merasa bahwa jika film akan mempertemukan lagi James Wan dan Jason Momoa, maka sudah seharusnya Amber Heard ada di sana," kata Safran, seperti dilansir dari International Business Times, Senin (2/8).

Baca Juga

Dia menjelaskan bahwa studio tidak bermaksud mengesampingkan petisi dan protes sebagian penggemar yang menolak kembalinya Heard. Namun petisi itu bukanlah kitab suci yang sabdanya harus selalu diikuti oleh studio.

“Studio harus melakukan apa yang dinilai benar untuk film tersebut, dan di situlah kami benar-benar mendarat," kata Safran.

Kembalinya aktris tersebut ke Aquaman telah menimbulkan kontroversi mengingat permasalahan hukumnya dengan mantan suaminya, Johnny Depp. Pasangan beda usia 23 tahun itu hanya bisa mempertahankan pernikahan selama 15 bulan, setelah Heard mengajukan gugatan cerai karena alasan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Setelah resmi bercerai, Depp kemudian melaporkan surat kabar The Sun dengan pasal pencemaran nama baik atas artikel yang menyebutnya sebagai pemukul istri. Atas gugatan itu, Heard juga ikut terseret dan menghadapi mantan suaminya di pengadilan.

Sementara itu, bukti terbaru dalam kasus tersebut, Depp juga menggambarkan Heard sebagai pelaku KDRT. Hal ini menyebabkan pejuang #JusticeforJohnnyDepp menentang kembalinya Heard sebagai Mera dalam sekuel Aquaman.

Heard yang kini sedang berada di Inggris untuk syuting Aquaman and the Lost Kingdom, kerap membagikan foto dan video di media sosial tentang persiapannya memerankan karakter Mera. Di sekuel, Heard akan kembali beradu peran dengan Jason Momoa, yang juga mengulangi karakter tituler.

Di sisi lain, Depp tidak seberuntung Heard, karena Warner Bros telah memintanya untuk mengundurkan diri dari perannya sebagai Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts setelah ia kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris The Sun.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA