Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Manchester United Batalkan Laga Uji Coba Akibat Covid-19

Jumat 30 Jul 2021 19:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Para pemain Manchester United (ilustrasi).

Para pemain Manchester United (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Laurence Griffiths, Pool
MU sebelumnya dijadwalkan beruji coba dengan Preston North End.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United terpaksa membatalkan pertandingan persahabatan dengan Preston North End. Laga uji coba ini seharusnya digelar pada Sabtu (31/7) besok.

Manchester United membatalkan laga uji coba ini karena dugaan adanya penyebaran Covid-19 dalam skuad tim utama. Dari hasil tes PCR rutin yang dilakukan tim, diketahui ada beberapa orang yang positif terjangkit Covid-19 pada Kamis (29/7).

Baca Juga

Dilansir dari laman Leeds Live, MU memberikan pernyataan resminya. Pemain yang terjangkit Covid-19 diminta beristirahat sedangkan yang memiliki kontak erat melakukan isolasi mandiri sampai adanya hasil tes PCR.

"Menjaga protokol kesehatan adalah prioritas bagi kami. Setelah melakukan pengujian rutin pada tim utama hari ini, kami telah mengidentifikasi sejumlah kecil kasus positif, ini telah membuat orang-orang itu melakukan isolasi sambil menunggu tes lebih lanjut," tulis pernyataan MU.

"Sebagai tindakan pencegahan berdasarkan protokol kesehatan Covid-19, kami telah mengambil keputusan sulit bahwa kami tidak dapat memainkan pertandingan persahabatan melawan Preston North End pada Sabtu ini," lanjut pernyataan tersebut.

MU berharap tidak ada lagi gangguan sebelum Liga Primer kembali bergulir. Ini karena Setan Merah masih memiliki satu jadwal laga uji coba melawan Everton pada 7 Agustus mendatang. Pada laga perdana Liga Primer musim 2021/2022, Manchester United akan melawan Leeds United.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA